Aktivitas Untuk Menghilangkan Rasa Bosan Selama di Rumah

by - Oktober 02, 2021

Meskipun saat ini di Indonesia sudah berkurang kasus Covid, tapi berada di rumah saja tetap menjadi pilihan yang tepat. Dengan di rumah aja jauh lebih aman dari virus corona, tapi di rumahpun selama berminggu-minggu pasti membosankan iya, kan?. Jangan khawatir, untuk mengurangi rasa bosan selama di rumah kamu bisa melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan.

Aktivitas Untuk Menghilangkan Rasa Bosan Selama di Rumah

Berikut Aktivitas yang menghilangkan rasa bosan

1.Memasak

Siapa sih yang disini hobbynya memasak?. Selama di rumah saya selalu memasak, salah satu hobby yang saya sukai di rumah. Pekerjaan dapur seperti memasak tidak lagi identik untuk kaum hawa saja, tapi juga untuk kaum adam. Berhubung saya masih tahap belajar dalam memasak, maka masakannya pun tidak terlu terlalu susah. Jangan lupa sediakan bahan-bahan yang lengkap, sehingga memasak jadi lebih menyenangkan.

2.Olahraga

Meskipun di rumah saja, kamu bisa tetap bisa berolahraga agar tubuh selalu sehat.tidak harus datang ke tempat gym, kamu bisa berolahraga jogging di sekitar tempat tinggal kamu. Pastikan kamu berolahraga saat kondisi tubuh sedang fit ya. Sehingga, aktivitas ini dilakukan dengan penuh semangat.

3.Menulis

Dengan menulis bisa melatih kemampuan berpikir, lho!. Setiap kalimat yang dituisakan menghasilkan satu karya yang utuh dan enak dibaca. Dengan menulis juga bisa mendatangkan penghasilan tambahan jika kamu konsisten dalam menulis. Oleh karena itu, manfaatkan waktu luangmu untuk menulis apapun yang menurutmu menarik.

4.Main Game

Siapa di sini yang nggak suka main game? Dengan adanya berbagai jenis game di Apps Store pengguna game semakin meningkat setiap bulanya. Dengan main game bisa mneghilangkan rasa bosan.

5.Mendekor Rumah

Bosan denga tampilan rumah yang itu-itu saja? . kalau iya bosan, kamu bisa mencoba memanfaatkan waktumu untuk mendekor bagian rumah yang terlihat bosan. Sehingga, tampilannya lebih rapi,bagus dan nyaman dipandang. Tak perlu terlalu mahal untuk dekorasi, kamu bisa mencoba menggunakan barang-barang bekas yang kamu punya. Jadi, kamu tidak perlu keluar rumah untuk membeli bahan dan peralatanya.

6.Berkebun

Sebagai seorang anak petani, berkebun adalah aktivitas yang saya lakukan. Dengan berkebun saya jadi lebih bersyukur karena sumber pengahasilan keluarga saya dari berkebun. Berkebun juga bisa menghilangkan rasa stress saya selama seharian mengerjakan tugas kuliah ataupun pekerjaan lain. Karena, dengan melihat pemandangan yang hijau-hijau bisa bikin mata lebih fresh.

7.Menonton

Setiap orang punya film atau drama favorit, termasuk kamu. Saat ini ada banyak channel atau siaran televisi yang menarik, seperti Netflix. Dengan menonton film favorit bisa menghilangkan rasa bosan tentunnya.

Temukan Aktivitas yang Tepat Untukmu

Kunci utama saat menghilangkan kebosanan adalah mencari tahu aktivitas apa saja yang disukai. Setalah itu, lakukan hari-harimu lebih hidup dan berwarna. Jika perlu membuat habbit tracker setiap harinya. Dengan demikan, kamu pasti lebih betah ada di rumah.
Thank you for Reading!
 

You May Also Like

0 Comments