Tips Perawatan Wajah Berjerawat

by - Oktober 01, 2021

Holla gais! Siapa yang disini suddah capek banget dengen jerawat, tamu yang tidak diundang tiba-tiba datang aja wkwk. Jerawat menjadi salah satu sumber masalah pada wajah yang bisa insecure pada diri sendiri. Jerawat membuat wajah menjadi tidak nyaman juga. Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya jerwat di wajah, mulai dari makanan, penggunaan skincare yang tidak cocok, tidak menjaga kebersihan, hingga faktor hormone. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan merawatnya.

Berikut perawatan wajah berjerawat yang bisa kamu lakukan:

1.Rajin mencuci wajah

Membersihkan wajah dilakukan setiap hari pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. dengan begitu, debu, polusi, minyak, dan kotoran yang menempel pada wajah bisa meminimalisir jerawat supaya tidak mudah muncul lagi. Kotoran yang menempel diwajah jika tidak dibersihkan dengan baik akan memicu lebih banyak jerawat yang muncul. Hal ini, dikarenakan bakteri yang masuk melalui pori-pori wajah.

2.Makan makanan yang sehat

Siapa yang makananya tidak terlatur? Aku salah satunya sering makan telat dan tidak mempertimbangakan gizi sama sekali hehe, itulah kenapa jerawat saya sering muncul. Seharusnya jangan terlalu makan makanan manis ataupun berlemak karena salah satu hal yang bisa menghilangkan jerawat pada wajah. Selain makanan, kamu perlu menjaga asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan minum air putih juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga jerawat menjadi berkurang.

3.Memilih produk Skincare yang cocok

Kunci utama untuk membuat wajah terbebas dari jerawat adalah menggunakan produk skincare yang tepat. Carilah produk-produk skincare yang sesuai kebutuhan kulitmu dan juga budget kamu.

4.Mengendalikan Stress

Jerwat banyak dipincu oleh beberapa hal, salah satunya adalah perubahan hormon. Stress membuat hormone penyebab jerawat meningkat timbul beruntusan diwajah. Agar hormone ini tidak meningkat, kamu harus mengendaliakn stress. Semakin tinggi stress maka semakin rentan terserang jerawat.

Okeyy, itulah beberpa tips untuk mengatasi munculnya jerawat pada wajah. Lakukan berbagai car aini dengan rutin agar jerawat hilang ya! Semanagtt Pejuang Jerawat Acne Prone!


You May Also Like

0 Comments