Kamu Merasa Bosan di Rumah? Main Game Adalah Solusi Penghilang Rasa Stress

Posting Komentar

Pandemi Covid-19 Sudah hampir 2 tahun lamanya belum berakhir hingga sampai sekarang  telah mengubah tatanan hidup manusia di dunia. Sejak diberlakukannya lockdown sampai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia, hal ini membuat masyarakat semakin bosan tinggal terlalu lama di dalam rumah. Semua aktivitas kehidupan manusia berubah total yang biasanya bisa belajar di tempat sekolah, bisa belanja di pasar atau mall, bisa bekerja di kantor kali ini aktivitas kehidupan manusia hanya bisa dilakukan di rumah aja. Begitupun dengan yang saya rasakan sendiri sebagai mahasiswa semester 5 hanya bisa mengikuti kegiatan perkuliahaan di Rumah. Tentunya merasa bosan banget ingin sekali bisa main sama teman-teman, bisa berpergian, dan kegiatan lain yang bisa saya lakukan di luar ruangan. Salah satu hal yang bisa saya lakukan untuk mengatasi rasa bosan adalah main game.

Kamu Merasa Bosan di Rumah? Main Game Adalah Solusi Penghilang Rasa Stress

Nah, berikut ini rekomendasi game untuk menghilangkan rasa bosan selama di rumah aja. Apalagi buat saya game ini sangat menyenangkan untuk menghilangkan rasa stress setelah mengerjakan tugas-tugas kuliah. Dengan bermain game ini mampu mengembalikkan mood menjadi lebih stabil dan baik. Pilihlah beberapa game yang menarik untuk dimainkan, baik itu game online ataupun game konvensional pada umumnya.

Alasan Game Bisa Menghilangkan Stress?

Ternyata dengan bermian game online bisa bermanfaat untuk Kesehatan mental, lho!. Karena bermain game salah satu kegiatan menghibur dan menyenangkan yang bisa dilakukan oleh semua kalangan umur dari anak-anak sampai dewasa, dan juga dengan bermain game online ini bisa merefresh otak atau mengistirahatkan pikiran. Selain itu, pengguna game akan merasa senang jika sudah mendapatkan reward poin atau apapun itu dari game yang sudah dimainkan. Untuk itu, cobalah kamu mainkan jenis game yang bisa menghibur kalian selama di rumah.

Rekomendasi Game Penghilang Stress yang Wajib Dicoba.

1.Craig of The Creek Defend the Sewers Balloon Popping Game

Craig of The Creek Defend the Sewers Balloon Popping Game

Rekomendasi game menyenangkan yang pertama adalah Craig of The Creek Defend the Sewers Balloon Popping Game yaitu permainan rantai bola pencocokan ubin bergerak di mana pemain mencoba mendapatkan tiga balon berturut-turut untuk memecahkannya. Game ini mirip dengan Zuma meskipun jauh lebih mudah. Cara memainaknya dengan menembak balon di rantai untuk membuat 3 berturut-turut. Hancurkan semua balon sebelum salah satu dari mereka masuk ke saluran pembuangan. Pukul balon dengan power up untuk membuat permainan lebih mudah. Game ini cocok dimainkan oleh siapa saja dari berbagai kalangan. Bahkan game ini tidak berbahaya jika dimainkan oleh si kecil.

2.OK K.O Lets be Heroes: Parking Lot Wars Game

OK K.O Lets be Heroes: Parking Lot Wars Game

Rekomendasi game yang kedua juga tidak kalah serunya yaitu game pertarungan kartun untuk di coba game OK K.O Lets be Heroes: Parking Lot Wars Game yaitu game pertarungan RPG aksi di mana kamu memainkan Kaio Kincaid, Enid Mettle, dan teman-teman melawan robot Box-More untuk mempertahankan dan mengendalikan Lakewood Plaza. Cara memainkannya Kumpulkan tim yang terdiri dari 3 pahlawan super, Pilih kotak dari 9 kotak di tempat parkir untuk melawan robot Box-Lebih banyak masuk, pindahkan pemain kamu di sekitar alun-alun secara strategis dan berjuang untuk mengalahkan robot,  dapatkan tiga kotak berturut-turut seperti tic-tac-toe untuk menang.

Permainan ini sulit untuk dimasuki pada awalnya. Kamu harus merencanakan strategi untuk mengalahkan orang-orang jahat dengan kerusakan sedikit mungkin pada tim kamu. Gunakan tata letak masing-masing bidang untuk keuntungan kamu. Kapan pun kamu bisa, rebut power up yang muncul sebelum orang jahat bisa melakukannya. Ini cukup menarik untuk sebuah game pertarungan kartun. kamu membutuhkan banyak strategi untuk mengalahkan musuh Anda. Game ini cocok dimainkan oleh siapa saja dari berbagai kalangan. Bahkan game ini tidak berbahaya jika dimainkan oleh si kecil.

3.Zombie Typing Pratice Game for Kids

Zombie Typing Pratice Game for Kids

Rekomendasi game yang ketiga sangat cocok dimainkan oleh anak-anak kecil yaitu game Zombie Typing Pratice Game for Kids. Permainan latihan mengetik untuk anak-anak di mana mereka dapat melatih kecepatan mengetik mereka dengan menembak zombie yang masuk dengan kata-kata di kaki mereka. Cara memainkannya untuk setiap jenis zombie, ketik kata yang ditampilkan di dekat kakinya sebelum zombie sampai ke kamu. Jika kamu mendapatkan huruf yang salah kata terhapus dan kamu harus mulai mengeja kata lagi dari awal. Ketika zombie mencapai kamu ia menyerang. Di setiap putaran berikutnya zombie bergerak lebih cepat. Permainan ini serba cepat dan tidak ada habisnya. Setiap gelombang hanya memberikan jeda singkat sebelum memukul kamu dengan barisan zombie yang lebih cepat. Game ini adalah pilihan yang sangat baik untuk orang-orang yang ingin menantang keterampilan mengetik mereka.

4.Mahjong Solitaire: Free Online Tile Match Game

Mahjong Solitaire: Free Online Tile Match Game

Rekomendasi game yang keempat yaitu Mahjong Solitaire: Free Online Tile Match Game yaitu permainan puzzle mahjong dengan sejumlah pilihan menyenangkan. Game ini hadir dengan 4 tata letak papan yang berbeda dan 3 jenis ubin yang berbeda. Cara memainkannya Pilih satu ubin kemudian pilih ubin yang cocok untuk menghapus keduanya dari lapangan permainan, Ubin tidak boleh memiliki ubin di atasnya, dan harus memiliki tepi bebas untuk dapat singkirkan mereka dari lapangan permainan.

Temukan semua pasangan dalam urutan yang sesuai sampai tumpukan menghilang. Dalam versi game ini, kamu dapat merombak ubin jika kehabisan gerakan. Terus reshuffle sampai kamu menang, meskipun dengan pinalti waktu. Jika kamu memilih untuk tidak melakukannya, kamu dapat menekan undo. Tidak seperti versi lain, game ini tidak memiliki tombol untuk petunjuk. Game ini hadir dengan balok dalam desain bertema berbeda. Salah satunya menyerupai tema bunga mahjong klasik. Sangat cocok di mainkan oleh semua kalangan umur.

5.Nick Ultimate Mini Golf Universe: Best Free Minigolf Game

Nick Ultimate Mini Golf Universe: Best Free Minigolf Game

Rekomendasi game kelima yaitu Nick Ultimate Mini Golf Universe: Best Free Minigolf Game yaitu permainan augmented reality yang imersif dengan sensor tubuh dan klub, ini mungkin akan menjadi permainan minigolf paling keren yang pernah kamu mainkan atau setidaknya itu untuk saya. Cara memainkannya pilih jalur yang ingin kamu mainkan. Bertujuan untuk mendapatkan birdie ganda, senanglah dengan bogey. Hindari rintangan saat mengambil keuntungan dari jalan pintas, dapatkan jaket emas, dan tawuran Happy Gilmore dengan pemenang yang mempertahankan tongkat hokinya. Baiklah, yang terakhir itu tidak nyata, tapi game ini benar-benar fantastis.

Untuk dapat mengakses game yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa mengunjungi laman plays.org Sebagai salah satu website yang menyediakan ratusan game menarik dan menyenangkan. Dan juga dari plays.org selalu mengebangkan serta menambahkan game terbarunya setiap hari. Sehingga, tidak hanya game itu saja yang bisa kamu mainkan setiap harinya. Setiap gamenya tersedia secara detail intruksi cara bermain game. Cobalah mainkan jenis game yang menghibur seperti puzzle, chess, dan jenis game penghilang stress lainnya yang sesuai dengan selera kamu. Selain baik untuk kesehatan mental, game bisa mengembangkan kecerdasan otak kanan pengguna. Apalagi jika kamu hobby bermain game matemathic kemampuan otak kanan kamu  akan terus terasah. Jadi, tidak perlu khawatir kalau kamu kebingungan untuk memainkannya sudah ada penjelasannya secara detail di website plays.org.

Yuk segera kunjungi website plays.org dan mainkan ratusan game dari berbagai kategori yang dapat menghibur kamu selama di rumah saja. Selamat Mencoba! Thank You For Reading.





 

Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

Posting Komentar