[Review] Sunscreen Wardah SPF 30 PA +++

by - September 05, 2021

Holla! Kali ini aku akan review Wardah UV Shield Essential Sunscreen SPF 30 PA+++  di kulit senitive berjerawat. Setelah produk ini habis akhirnya repurchase karena masih belum mau pindah ke brand lain dan juga belum menemukan sunscreen yang cocok di kuit wajah aku. makin betambahnya usia, kulit makin butuh yang namanya perawatan. Apalagi yang sering beraktifitas di bawah terik sinar matahari, butuh banget perlindungan agar kulit tidak terbakar. 2 bulan ini aku baru pakai sunscreen dari brand lokal yaitu Wardah UV Shield Essential Sunscreen SPF 30 PA+++.

wardah

Wardah UV Shield Essential Sunscreen SPF 30 PA+++ merupakan sunscreen dengan Broad Spectrum Protection dimana produk ini mampu melindungi kulit dari sinar UV A/UV B serta pancaran blue light.

Sinar UV A ini bisa menembus pakaian berbahan tipis, jendela rumah, kaca mobil, ataupun kaca helm yang efeknya bisa menyebabkan kanker kulit. Kalau Sinar UV B ini efeknya bisa menyebabkan kulit terbakar, kemerahan, dan penggelapan warna kulit. Nah, kalau blue light biasanya dipancarkan oleh alat elektronik seperti handphone, laptop, dan televisi. Hampir sama seperti UV A sinar ini dapat menimbulkan noda hitam serta memicu penuaan dini pada kulit. Efek buruk dari UV A, UV B dan blue light harus kita cegah dengan cara pakai sunscreen walaupun aktivitas kita banyak dilakukan di dalam ruangan ya.

Packaging

sunscreen

Dikemas dalam wadah tube dengan desain yang simple warna kuning segar. Ukurannya tidak terlalu besar, ber isi 40 ml. tutupnya model fliptop yang memudahkan dalam menggunakan produk. Sangat praktis kalau mau di bawah berpergian nggak tumpah-tumpah  dan nggak butuh space banyak.

Tekstur

tekstur

Produk ini bertesktur gel putih, gelnya  sangat mudah diratakan dan bisa meresap cepat di kulit. Ketika di pakai di wajah Sunscreen ini sama sekali tidak lengket dan ringan banget. Sunscreen ini juga nggak ada efek whitecast , kulitku terlihat sedikit lebih glowing setelah pakai produk ini. Pas foto before-after juga keliatan kalau lebih lembab dan nggak berminyak. 

before after

Memiliki light texture yang menjadikan produk ini ringan dan tidak lengket, memiliki formula 0% alcohol jadi aman untuk kulit sensitive dan di perkaya dengan kombinasi vitamin E dan pro vitamin B5.

Sunscreen ini sangat ringan untuk di pakai setiap hari dengan SPF 30 PA+++ cocok untuk kulit sensitive dan cocok juga untuk pemula yang ingin menggunakan sunscreen dengan tekstur yang ringan dan mudah meresap.

How To use

Aplikasikan secara merata pada wajah dan leher dengan 2 ruas jari sebelum beraktivitas. Ratakan sampai merata di wajah.

Harganya juga affordable sekitar Rp 28.000. Overall aku suka sama produk ini. Kalau dibandingkan dengan sunscreen Emina, menurut aku produk ini lebih bagus dengan harga yang hampir sama.

Baca Juga : REVIEW EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA +++

Thank you for reading and see you on my next post!

You May Also Like

0 Comments