Bergabung di Komunitas One Day One Post

by - September 05, 2021

Di bulan September 2021 ini saya mulai bergabung dalam suatu komunitas blog  yang bernama Komunitas One Day One Post atau bisa disingkat ODOP.

Berawal dari Info Oprec Komunitas ODOP dari salah satu teman di WA saya yang sudah mengikuti Komunitas ODOP sebelumnya. Saya langsung mendaftar dan menulis artikel Merdeka di Tengah Pandemi sebagai syarat penilaian masuk menjadi peserta Oprec ODOP yang ke 9. Alhamduilahnya tulisan yang saya setorkan menjadi awal saya bisa masuk dalam Komunitas One Day One Post.

 

ODOP

Tujuan saya mengikuti komunitas ini untuk meningkatkan skill saya dalam menulis blog. Meskipun sangat sulit dilakukan buat saya yang belum terbiasa menulis setiap harinya, di mana di dalam komunitas ini semua peserta memposting 1 tulisan setiap hari selama 40 hari kedepan.

Pendaftarannya ODOP ini hanya dibuka setahun sekali. Program-program yang ada di ODOP sangat banyak sekali, ilmu dan materi tentang penulisan blog tentunya. Saat masuk komunitas ini semua itu diberikan free alias gratis. jika mengikuti kelas berbayar mungkin sudah memngabiskan uang ratusan ribu rupiah. Sudah bisa dibayangkan bagaimana beruntungnya jika kalian bisa masuk dalam komunitas ini.

Tantangan  ODOP

Tantangan di Komunitas ODOP ini semua peserta menulis blog setiap harinya dengan tema bebas, dan setiap minggunya ada tema wajib yang harus di buat juga. di akhir pekan akan di jumlah poin-poin yang udah dikumpulkan supaya bisa lolos ke pekan depannya, harus mengumpulkan poin yang sudah ditentukan. Jika mengumpulkan blog setiap harinya akan mendapatkan poin 2, begitupun dengan mengumpulkan tema wajib dan bertanya di setiap sesi materi berlangsung. Banyak program-program menarik yang akan di rasakan oleh semua peserta ketika nanti lolos hingga ke tahap akhir perekrutan member ODOP ini. Dan tentu saja, saya sangat bersemangat dalam menulis supaya nanti bisa lolos masuk ke tahap berikutnya.

Harapan Bergabung di Komunitas ODOP

Ketika bergabung di dalam suatu komunitas pasti ada harapan atau keinginan yang ingin di capai.

1.    Meningkatkan Skill menulis di Blog

Saya masih pemula dalam menulis blog  di awal tahun ini sehingga harus banyak belajar dan berlatih. saya mencoba untuk menulis di blog saya yang beralamat alfiyaar.com  meskipun di bog tersebut tidak konsisten dalam menulis di setiap harinya. Dengan bergabung di Komunitas ODOP ini semoga saya bisa disiplin dan rajin dalam menulis di blog.

2.    Menambah Relasi

Setelah saya mengetahui kalau menulis blog itu banyak sekali komunitas yang memiliki hobby yang sama. Saya mencari tahu tentang komunitas yang bisa saya ikuti untuk bisa belajar menjadi blogger yang professional. Salah satunya bergabung di Komunitas ODOP. Saya juga lebih tahu nama-nama para blogger lain. Ketika berkunjung ke blog sesama blogger banyak sekali manfaatnya bisa memunculkan ide-ide baru dan teman baru. Kalau ngeblog ada temannya jadi lebih bersemangat dalam menulis bisa saling berbagi pengetahuan dan bertanya jika ada yang tidak paham.

3.    Motivasi

Melihat orang lain sesama blogger yang rajin menulis, update di blog, social media, bisa mendapatkan penghasilan dari blog juga akan membuat saya termotivasi. Jadi, dengan bergabungnya saya di Komunitas ODOP ini bisa lebih bersemangat dan termotivasi dalam menulis dan bisa bertahan sampai lulus agar bisa mengikuti program yang ada di ODOP selanjutnya.

Fighting!!


You May Also Like

0 Comments