Yuk Berteman Dengan Jerawat

by - September 06, 2021

Holla gais! Siapa sih yang gak mau punya kulit sehat terawat dan bebas jerawat? Pasti semua manusia di dunia ini baik perempuan maupun laki-laki menginginkan kulit mulus dan bersih.  

Tapi pada kenyataanya hampir semua manusia memiliki masalah pada kulitnya masing-masing. Begitupula dengan saya hadapi, mengalami jerawat hampir 2 tahun ini belum juga sembuh. Kulit jerawat yang sulit diatasi. Rasanya ingin bilang, Kapan ya kulit bisa bebas jerawat? 

Hal yang paling membuat frustasi adalah komentar orang-orang terhadap kulit saya. memang hal ini sangat wajar. Mengingat saya pernah berada di masa-masa yang benci sekali melihat wajah saya. Beruntungnya saat ini semua orang di wajibkan untuk menggunakan masker, jadi bisa melindungi jerawat saya di wajah sekaligus menaati protokol kesehatan. Maka, dari itu saya juga pernah berada di masa mencari tahu segala cara untuk menghilangkan jerawat dari sini saya mulai belajar tentang penggunaan skincare yzng baik dan benar bagi pemula. Sebelumnya saya tidak mengetahui tentang perskincarean.

Tapi, sekarang saya memutuskan untuk berteman saja dengan jerawat sampai jerawat saya menghilang beserta teman bekasnya jerawat di wajah saya.

jerawat

Berteman dengan Jerawat

Salah satu cara bisa berteman dengan jerawat Mengenal jenis kulit kita sendiri, kulit saya termasuk kulit sensitf mudah sekali muncul jerawat apalagi kalau sedang PMS pasti jerawat itu akan muncul tanpa di undang. Dan juga kulit saya tipe kulit kering, setelah mencuci muka dengan facial wash yang saya miliki wajah saya terasa kering. Setelah banyak mencari tahu, misteri kondisi kulit yang bisa berubah-ubah ini ternyata disebabkan karena kulit saya yang dehidrasi. Kulit kering ini jika semakin tidak diberi kelembapan maka akan otomatis memproduksi minyak yang berlebih.

Dengan mencoba beberapa produk dari produk lokal maupun korea, saya akhirnya tahu mana produk yang dibutuhkan kulit. beberapa produk yang saya beli tidak semuanya cocok pada kulit. sehingga, saya memutukan untuk membeli produk lain yang cocok di kulit saya. di fase ini sangat capek sekali memilih skincare yang cocok di kulit. Karena skincare itu sangat cocok-cocokan di kulit, di orang lain cocok belum tentu di saya cocok. Akhirnya, saya belajar untuk sabar mengahapi jerawat ketika datang meskipun itu sangat sulit bagi saya.

Saya berusaha untuk selalu menjaga kelembapan kulit dengan minum air putih yang cukup dan menggunakan produk skincare yang dapat melembapkan kulit dengan baik. Dan dengan ketekunan dan konsistensi pada akhirnya perlahan-lahan tekstur kulit saya semakin membaik.

Dengan kita mengetahui kondisi kulit kita sendiri, Dari sini kita sudah berteman dengan jerawat.

Jangan Panik Saat Jerawat Datang

Dengan pengalaman saya semakin mudah mengenali masalah kulit, tidak perlu panik lagi karena saya juga tahu bagaiamana cara mengatasinya. Kalau jerawat muncul saya obati dengan beberapa skincare lokal yang saya miliki dari serum Acn, Obat totol jerawat, masker jerawat dan memastikan bahwa kulit kita bersih dari debu ataupun kotoran.

Kalau punya  jerawat jangan jauhi, justru didekati dan dikenali penyebabnya.
Bayangin deh kalau kalian musuhin jerawat dengan melakukan treatment ekstrem setiap kali jerawat datang. Belum lagi gak sabar ganti cara dalam waktu singkat. Yang ada kulit bingung dan makin marah aja. Marahnya gak tanggung-tanggung, pakai ngeluarin jerawat dan nanti bakal muncul bekasnya.

Dengan tetap sabar saya yakin jerawat bukan jadi masalah besar buat kita.
Jadi, mulai sekarang berteman dengan jerawat yaaa! Hadapi dengan enjoy jangan di bikin stress. kalau terlalu di pikir nanti jerawat akan muncul lagi.

Semangat pejuang jerawat!


 

You May Also Like

0 Comments