Cara Produktif Menggunakan Notion

by - September 04, 2021

Holla gais! Di zaman sekarang sebagai generasi Z meningkatkan produktifitas sangat penting dilakukan. Berada di zaman digital yang serba cepat, menuntut kita untuk bisa multitasking dan constantly adapting. Hal ini sebagai problem sulit untuk bisa mengatur semuanya dengan baik secara bersamaan. Kemampuan untuk multitasking secara efisien masih jauh dan stress-level makin tinggi karena banyaknya tekanan, and there’s just so much to do with so little time!   

This is where Notion may come in handy

Notion adalah aplikasi yang ditunjukan untuk meningkatkan produktivitas bisa digunakan secara personal maupun tim yang bertujuan untuk mempermudah proses pekerjaan apapun yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Dimulai dari daily journal, gratitude journal, mood tracker, sampai productivity tracker. Semua bisa dilakukan menggunakan Notion. Dengan beragam fitur yang tersedia, Aplikasi Notion bisa mempermudah dalam merencanakan atau mengerjakan sesuatu.


Notion
Life Dashbord

Life in 2021 ini saya gunakan khusus untuk life journal di tahun 2021. Di dalamnya ada beberapa sub kategori seperti Habit tracker, monthly journal, self care tracker, gratitude journal.

Monthly Journal

Di monthly journal ini biasanya saya isi tentang kejadian di hari itu. Saya juga buat kategori untuk produktivitas, feeling/mood tracker, gratitude list, improvement. Notion terlihat sangat simple dan sangat kompleks bisa digunkan untuk berbagai hal. Mulai dari mencatat jadwal kuliah, materi kuliah, membuat daftar tugas apa saja yang perlu dibuat, dan juga kebutuhan kerja atau manajemen time.

Baca Juga : Resolusi Tahun Baru 2021

notion
To-do List

 
notion
Jadwal Meeting

Keunggulan Notion

Banyak sekali keunggulan dari journaling secara digital. Kita tidak harus beli buku khusus untuk journal ataupun alat-alat tulis seperti brush pen, highlighter, dll. Selain bisa hemat uang digital journaling juga lebih fleksibel dan efisien karena kita bisa mengisi journal di mana pun tanpa perlu membawa buku journal. Dan juga  kita bisa mengetahui sejauh mana progress kita baik di setiap habitnya maupun di setiap bulannya. Jadi, kita bisa mengetahui perkembangannya yang udah dilakukan.

Sejauh ini, Notion merupakan note taking apps terbaik yang pernah saya gunakan. Banyak sekali keunggulan Notion yang akan membuat semangat para penggunanya untuk segera memulai menggunakan dan mendesain Notion dengan adanya fitur tamplate yang sangat mudah digunakan dan dapat diubah sesuai keinginan dan kebutuhan kita, dilengkapi dengan emoji-emoji lucu yang bisa digunakan untuk memperindah tampilan laman Notion kita.

Manfaat Aplikasi Notion

Tentunya dengan fitur-fitur yang sudah disebutkan, kamu bisa menata seluruh catatan kamu dengan semenarik mungkin. Dan hari-harimu bisa jadi lebih produktif.

Untuk teman-teman yang penasaran dan memutuskan untuk mencoba Notion, saya menyarankan untuk menonton tutorial terlebih dahulu supaya tidak bingung dan lebih baik menggunakan tamplate yang sudah disediakan di Notion. Klik link ini untuk membuatnya Notion Selamat Mencoba!



You May Also Like

0 Comments