[Review] Scarlett Acne Serum & Glowtening Serum, Redakan Jerawat dan Bekasnya

by - Agustus 07, 2021

 
Holla! Apa kabar semuanya? Semoga sehat selalu yaa. Kali ini saya mau berbagi review produk terbaru dari Local Brand, nih. Di sini saya  review kedua serum yang lagi viral banget yaitu Scarlett Whitening Acne Serum & Glowtening Serum. Yuk, disimak review nya yaa.

About The Brand

Scarlett Whitening itu salah satu produk local milik artis Kak Felicya Angelista. Produk-produk Scarlett Whitening sendiri juga terbukti aman karena sudah BPOM dan cruelty free serta non-animal tested. Artinya Produk dari Scarlett Whitening nggak mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewani dan juga tidak diuji coba pada hewan sama sekali.


My Skin Profile
Skin Type            : Sensitive Skin
Skin Tone            : Dark
Skin Undertone   : Neutral
Skin Concerns    : Acne Prone, Dark Spots

Serum Scarlett Whitening Acne & Glowtening Serum
Scarlett Whitening Acne Serum & Glowtening Serum
 

Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum

 

Packaging

Scarlett Whitening Acne Serum bewarna UNGU dengan aksen tulisan yang glossy. Di kemas di dalam botol kaca berukuran 15 ml dengan penutup yang dilengkapi pipet. Dilengkapi dengan plastik stopper untuk menjaga keamanan produk dalam kemasan kardus supaya tidak mudah goyah dan pecah. Kardus sebagai packaging luarnya yang simple dan bewarna sama dengan kemasan botol di dalamnya.

Active Ingredients Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum ini mengandung lima active ingredients yang memiliki manfaat: 

- Tea Tree Water : Mengalami bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah. 

- Jeju Centella Asiatica  : Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mnecegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercwpat penyembuhan luka pada kulit. 

- Vitamin C  : Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, menjecah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yan gmenyebabkan penuaan dini pada kulit. 

- Salicylic Acid  : Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo. 

- Liquorice Extract : Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Texture

Scarlett Whitening Acne Seru

Untuk texture dari Scarlett Whitening Acne Serum ini warnanya bening sedikit keruh, cair tidak terlalu kental. Seperti serum pada umumnya. Setelah apply digunakan serum ini cepat menyerap tanpa membuat kulit terasa tertarik. Setelah meresap tidak menimbulkan rasa lengket.

How To Use

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa menit agar serum meresap ke dalam kulit. Serum ini dipakai setiap pagi dan malam setelah menggunakan Hydrating Toner atau Essence dan sebelum menggunakan moisturizer.

Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Whitening Glowtening

Scarlett Glowtening Serum ini adalah serum terbaru dari Scarlett. Glowtening Serum ini bisa menjadi wajah lebih glowing  dan cerah.

Packaging

Scarlett Glowtening Serum bewarna PINK dengan aksen tulisan yang glossy. dikemas di dalam botol kaca berukuran 15 ml dengan penutup yang dilengkapi pipet sama seperti Acne Serum ataupun Brightening Ever After Serum.

Ingredients

Scarlett Whitening Glowtening

Scarlett Glowtening Serum ini mengandung  empat active ingredients yang memiliki manfaat: 

- Trenexamide Acid : Dapat membantu meredakan perdangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit. 

- Niacinamide : Untuk melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah. 

- Geranium Oil  : Membantu menyemarakan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan mengencangkan kulit dan  memperlambat penuaan. 

- Allantoin : Kandungan yang kaya antioksidan yang berfungi untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Texture

Scarlett Whitening Glowtening

Berbeda dengan Acne Serum yang teksturnya sedikit cair dan bewarna bening, Glowtening Serum memiliki teksture yang cenderung seperti lotion dan bewarna putih susu. Yang saya suka dari rangkaian Face Scarlett semua produknya memiliki wangi yang tidak begitu menyengat  dan tergolong nyaman untuk digunakan sehari-hari.

How To Use

Glowtening Serum disarankan untuk diaplikasikan bersamaan dengan Acne Serum ataupun Brightening Ever After Serum supaya hasil lebih maksimal. Gunakan Glowtening Serum sebanyak 2-3- tetes.  Aplikasi dari Acne Serum dan Glowtening Serum dapat membantu menyembuhkan atau meredakan peradangan jerawat atau bruntusan, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat serta noda hitam pada kulit wajah.

Before-After Scarlett Whitening Serum

Before-After wajah bagian kanan

Before-After
Before-After wajah bagian kiri

Before-After pemakaian Scarlett Whitening Serum dalam tiga minggu, Jerawat langsung kempes dan hanya sisa bekas kemerahan. Bisa mengambil kesimpulan bahwa produk ini beneran bagus dan cocok di kulitku yang Acne Prone, jerawat bisa mereda dan tidak membesar, keren banget apalagi untuk bruntusan sangat cocok untuk menghilangkan. Saya akan menggunakan produk Serum ini secara rutin supaya hasil lebih maksimal. untuk kondisi wajah saya sekarang masih kemerahan karena butuh proses untuk menghilangkan semua bekas jerawat tidak bisa instan.

Dari pengalaman saya menggunakan Serum Scarlett  Acne dan Glowtening Serum sangat recommended untuk dicoba teman-teman yang harganya sangat afortable.

Baca Juga : [Review] Scarlett Whitening Body Lotion Charming 

                    REVIEW FACIAL WASH SCARLETT WHITENING 

How To Buy

Kalian bisa membeli produk-produk Scarlett di aplikasi Shopee di Scarlett_Whitening. Harga masing-masing serum Rp 75.000,-. Jadi, dengan Rp 150.000,- kalian sudah bisa mendapatkan kedua serum di atas.

Thank You for Reading! Semoga bermanfaat yaa 😊









You May Also Like

0 Comments