REVIEW FACIAL WASH SCARLETT WHITENING

by - Juni 30, 2021

Hi everyone! Pada kesempatan kali ini aku akan mereview produk face wash produk lokal dari  seorang artist Indonesia yang sudah terkenal. Dari semua produk scarlett tertulis nama by Felicia Angelista beliau adalah pemilikinya, tak hanya jago dalam berakting beliau juga seorang enterpreneur  dengan memiliki bisnis kecantikan berupa produk kecantikan kulit, Scarlett Whitening. Selain perawatan body care Scarlett Whitening juga mengeluarkan varian skincare berupa facial wash.
 
Facial Wash Scarlett
Facial Wash Scarlett Whitening

Aku termasuk orang yang cukup rewel dengan produk face wash karena memiliki kulit yang cenderung kering. Salah memilih face wash bisa bikin kulitku makin kering bahkan nyampe mengelupas. Salah satu yang menarik perhatianku adalah produk Scarlett Whitening Facial Wash-nya. Setelah sering melihat snapgram Scarlett Whitening dan review dari orang-orang yang sudah memakainya dengan hasil yang bagus, akhirnya aku tertarik untuk mencobanya.

Packaging

Packaging

Scarlett Facial Wash ini memiliki packaging dalam bentuk botol flip plastik transparan ukuran 100ml. Produknya bening tapi memiliki butiran pink, jadi warna pink ini keliatan jelas dari luar botol. Kelopak bunga yang ada dalam produk semakin mempercantik tampilannya.  Suka banget dengan ukurannya yang travel friendly, selain itu juga karena tutupnya flip jadi produknya aman gak akan mudah tumpah dari botol. Dengan tutup flip top memudahkan kita saat menggunakannya, mudah dibuka tutup tanpa usaha ekstra. . Pada box-nya juga tertera informasi produk, mulai dari deksripsi produk, cara pakai, ingredients hingga nomor BPOM untuk menjamin keaslian produk, pada badan botolnya ada sticker hologram yang menempel yang menandakan bahwa produknya asli alias original.

Ingredients

Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.
 
Produk ini menghighlight kandungan Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vit E pada packaging-nya. Tapi, menurutku star ingredients-nya adalah Glycerin & Aloe Vera. Kenapa? Karena keduanya sangat baik untuk melembapkan wajah dan sebagai anti-inflammatory. Jadi kalau lagi jerawatan, karena tipe wajahku acne prone pakai produk ini tetap cocok. Malah bisa ngebantu untuk healing jerawatnya. Kelopak mawar rose petal dalam produk ini selain mempercantik tampilannya, juga sebenarnya memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kulit.

Tekstur

Tekstur

Facial wash ini berupa gel dengan buliran kelopak bunga ya, nggak terlalu cair, mudah dibilas karena nggak meninggalkan rasa licin yang berlebihan. Wanginya juga harum, aku suka banget. Jadi selain manfaatnya bagus, juga wanginya menenangkan.
 
Claim dari Scarlett Whitening Facial Wash ini adalah mengecilkan pori-pori, melembapkan kulit, menghilangkan kotoran di wajah, dan mencerahkan wajah. Well, produk ini memang mengandung ingredients yang terbukti secara klinis mampu memberikan efek seperti yang diklaim tersebut. Namun, karena ini produk facial wash yang langsung dibilas dan hanya stay di kulit maksimal 1 menit, maka menurutku akan sulit untuk mendapatkan semua benefit seperti yang diklaim. Kalau kalian membutuhkan skincare yang memang menargetkan hal-hal tersebut, sebaiknya fokus pada penggunaan serum yang memiliki bahan aktif yang dibutuhkan kulit karena serum meresap maksimal ke kulit dan stay dalam beberapa jam sehingga manfaatnya pun bisa lebih terasa.

Cara Pemakaian

Sama seperti facial wash pada umumnya, cara pakainya  dengan menuangkan secukupnya gel ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Saat pemakaian facial wash ini, tidak terdapat busa yang timbul seperti facial wash pada umumnya dan sangat mudah menyerap. Wangi yang ditimbulkan facial wash ini juga tidak terlalu menyengat dan cenderung wangi feminim.
Pakainya rutin setiap hari, pagi dan malam supaya hasilnya maksimal dan wajah bebas dari kotoran debu, polusi, dan lain sebagainya.

Selama pemakaian satu bulan pori-pori tampak mengecil dan lebih cerah. Berbeda dengan pemakaian facial wash lainnya, kalau pakai facial wash dari Scarlett setelah dibilas kulit tidak terasa ditarik. berasa wajah jadi lebih halus dan lembab.

Performance

performance

Patokanku untuk menilai sebuah facial wash itu baik atau enggak adalah dari efek yang diberikan setelah mencuci muka. Apakah produknya membuat kulitku terasa kering dan kesat atau terasa lembap? Kalau produknya bikin kulit aku jadi berasa kering, besar kemungkinan aku gak akan pakai lagi. Tapi, kalau setelah mencuci muka menggunakan produk terserbut dan kulitku berasa lembap maka aku akan meneruskan pemakaiannya. Scarlett Whitening Facial Wash ini tipe yang gak bikin kulitku kering setelah mencuci muka, malah berasa lembap. Jadi, aku akan repurchase produk ini.

Manfaat

Manfaat dari Scarlett Whitening Facial Wash ini adalah untuk membersihkan kotoran di wajah, mencerahkan kulit wajah, dan tentunya menyamarkan pori-pori.  Nggak hanya itu ya, karena facial wash ini juga bisa menghidrasi kulit wajah kita. Serta mengencangkan pori-pori dan menghilangkan kotoran dengan sempurna berkat adanya petal flower, dan aloevera. Kandungan lainnya juga ada vitamin E yang terbukti mampu menyamarkan pori-pori, kerutan, dan meratakan warna kulit wajah.

Harga

Scarlett Whitenging Facial Wash cocok untuk semua tipe jenis kulit dan pastinya sudah BPOM. harganya Rp 75.000 di website Scarlett Whitening dan banyak juga di marketplace dengan harga yang lebih murah tetapi tetap hati-hati yaa banyak di luar sana yang jual produk tiruan belinya dipastikan yang Original.

Daripada penasaran  saran aku kalian bisa coba sendiri. Hehe... Okay, gitu aja deh cerita pengalamanku menggunakan Facial Wash Scarlett Whitening Thanks udah mampir dan baca review aku ya😘



 

You May Also Like

0 Comments