REVIEW EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA +++

by - Juni 30, 2021

Hi everyone! kali ini aku akan review sunscreen sejuta umat, Emina Sun Protection SPF 30 PA +++. Banyak di cintai oleh kaum hawa karena murce dan kualitasnya sangat bagus. Ini produk sunscreen pertama yang aku coba. First, pakai sunscreen ketika pertama masuk kuliah ada salah satu temanku yang mnegharuskan memakai produk satu ini yang manfaatnya banyak banget terutama untuk melindungi sinar UV. Sebelumnya waktu sekolah SMK tidak pernah pakai karena tidak mengenal istilahnya sunscreen.

Di usia remaja produksi hormone dalam tubuh meningkat, dimana kulit kita biasanya cenderung memproduksi minyak berlebihan, alhasil wajah di usia remaja pun sering bermasalah dengan yang Namanya jerawat. Nah, jerawat sering bermasalah ini semakin parah bila kita tidak menggunakan sunscreen secara rutin. Sebagai pemilik kulit berminyak dan acne prone tentu kita harus selektif dalam memilih jenis sunscreen jangan sampai sunscreen yang kita pilih malah justru meninggalkan rasa lengket dan memicu jerawat baru.

Meskipun sekarang masih WFH (Work From Home) seperti sekarang pasti banyak yang mempertanyakan apakah pemakaian sunscreen tetap perlu saat sedang di dalam rumah? Jawabanya adalah tetap harus pakai sunscreen.
Alasan mengapa  tetap perlu menggunakan sunscreen walaupun cuaca mendung dan seharian di dalam rumah adalah karena walaupun tidak terlihat, sinar UV atau Ultraviolet tetap dapat menembus ruangan melalui sela-sela kaca, pintu dan juga jendela. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sinar UV baik UV A maupun UVB memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulit. Untuk itu produk sunscreen tetap diperlukan walaupun sedang tidak terpapar sinar matahari langsung.

Bahaya yang dapat ditimbulkan dari paparan sinar UV ke kulit adalah dapat menyebabkan penuaan dini seperti flek hitam dan keriput serta sun burn yang menimbulkan rasa perih pada kulit. Bahkan menurut sebuah penelitian menggunakan sunscreen secara rutin dapat mencegah resiko kanker kulit dan juga dampak buruk seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Emina
Emina Sun Protection SPF 30 PA +++
 

Packaging

 
PACKAGING

Produk emina ini di balut dengan tube berukuran sedang dengan kombinasi warna putih orange. Tutupnya sangat praktis dengan fliptop. Isinya 60 ml, Aku selalu suka packaging dengan tutup flitop karena lebih mudah dan ga ribet.

Ingredients

Aqua, Ethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolized Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexyglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.

Tekstur 

TEKSTUR

Sun Protection Emina 30+ senderung runny sehingga terasa ringan seperti lotion. Wanginya pun segar tercium seperti perpaduan antara aroma vanilla dan pandan.

Sunscreen ini pas digunakan terasa sejuk dan dingin di kulit, mungkin karena mengandung Ethanol yang bisa memberikan sensasi dingin dan cepat menyerap di wajah. Emina ini memiliki SPF 30 PA+++ yang mana cukup banget buat melindungi kulit dari sinar UV. Diperkaya dengan Aloe Vera extract dan emollient untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulilt.

Cara Pemakaian

Berdasarkan anjuran yang tertera di kemasan, kita perlu mengaplikasikan Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan supaya produk bisa bekerja dnegan baik.
Selain itu, perlu diingat bahwa penggunaan sunscreen haruslah dalam keadaan kulit yang kering atau tidak basah untuk menghindari kinerja sunscreen yang kurang maksimal.
Satu hal lagi yang perlu diingat, walaupun sedang didalam rumah, namun penggunaan sunscreen tetap harus diulang setidaknya 4 jam sekali agar kulit tetap terlindungi setiap saat.

Hasilnya di wajah cepat meresap, tidak lengket, dan tidak berminyak. Yang aku suka banget Sunscreen ini Ketika di pakai tidak menimbulkan whitecast sama sekali kalo sekilas seperti tidak memakai apa-apa.

Harga

Rp 23.000

Produk ini tersedia banyak banget di toko-toko kosmetik dan marketplace jadi tidak sulit untuk ditemukan.

Reprurchase

Yes
Kalo kamu pakai sunscreen apa? Udah cobain Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ini dan merek lain? Lebih suka yang mana? Share yaa!


Okay,  cukup sekian review-nya semoga cukup membantu kalian yang ingin mencoba si Emina ini. Review ini aku tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil setiap individu bisa berbeda-beda. Thankyou for reading, jika ada pendapat lain koment di bawah yaa, biar aku tau produk ini di kulit kalian seperti apa :D

See you on my next post

You May Also Like

0 Comments