Kisah Dibalik Nama Blog alfiyaar.com

by - Juni 19, 2021

Bercerita menegenai nama. Nama adalah identitas seseorang untuk memperkenalkan diri. Begitu juga blog pribadiku perlu nama yang menarik untuk dikenal dan dikenang. setelah saya memutuskan untuk membangun sebuah blog saya ingin sekali mempunyai nama domain pribadi agar lebih professional  dan terpercaya.  Akan tetapi, saya sempat bingung saat akan memberi nama blog tersebut sejak awal saya ngeblog ingin membahas tema seputar lifestyle tentang kehidupan saya, hobby, dan sebagaimana yang saya jalani saat ini dibangku kuliah. Tapi saya ingin blog ini juga membahas tema diluar tema-tema tersebut apapun bisa saya ceritakan di blog ini, karena saya ingin blog ini menjadi rumah kedua dimana saya nyaman bercerita tentang apa saja.


Kisah Dibalik Nama alfiyaar.com

Membangun sebuah blog itu penuh pertimbangan bahkan memilih nama blog saja lumyan pusing. Hal ini tentunya menjadi bahan pertimbangan bagi saya yang nekad untuk beli custom domain yang tidak memiliki basic ilmu tentang perbloggan. Karena saya ingin sekali membuat blog yang sebenarnya sudah saya mengetahui sejak duduk dibangku SMK tentang blog akan tetapi belum mencoba untuk praktik. Kali ini saya akan serius buat ngeblog dengan membelinya domain.  Untuk memilih nama domain saya tidak ingin pilih nama asal karena yang pertama saya harus membayar setiap tahunnya dan saya tidak ingin sama sekali domain yang saya beli itu asal-asalan. Gamau semua menjadi sia-sia…

Alasan pilih nama blog alfiyaar

Dari awal membuat blog sebelum TLD (Top Level Domain) saya sudah menggunakan nama lengkap saya afiyatunrochmah.blogspot.com. kemudian, saya memutuskan beralih menjadi TLD sebelum geap satu tahun ngeblog. Ketika masih ngeblog gratis saya sudah yakin sekali untuk menggunakan nama saya . dibalik itu semua, nama blog ini memiliki arti yang penting bagi saya. Akhirnya, saya putuskan untuk memberi nama blog ini dengan nama alfiyaar.com yaitu nama saya sendiri Alfiyatun Rochmah. Nama asal pemberian  dari orang tua saya yang artinya seribu kerohmatan. Untuk nama blog  dari nama singkat yaitu alfiyaar yang artinya seribu.

Setelah saya cari tahu ke sumber lain ada beberapa pertimbangan dalam memilih nama domain, berikut saran yang bisa saya bagikan untuk kalian yang ingin membuat blog :

  1. Nama domain pendek dan mudah diingat

    Hal ini memudahkan pembaca atau pengunjung untuk mengingat alamat blogsehingga memungkinkan adanya kunjungan Kembali dilain waktu.

  2. Hindari penggunaan karakter dan angka

    Blog yang terdapat karakter dan angkanya sangat sulit untuk diingat.

  3. Brandable   

    Menurut saya nama blog menggunakan nama sendiri baik nama singkat atau nama lengkap sama halnya kita membranding diri kita sendiri. Seperti membuat sebuah hal yang saling melekat, contohnya jika teman-teman saya kenal saya mereka tahu alfiyaar.com itu saya.

Harapan kedepan dengan blog alfiyaar

Kalau bicara harapan, kita semua pastinya memiliki harapan besar terhadap apa yang telah kita bangun, begitupun dengan blog yang saya buat ini harapan terbesar saya adalah saya bisa terus aktif menulis di blog saya ini, berbagai informasi bermanfaat untuk orang lain melalui tulisan yang saya ulas di blog, supaya bisa menjadi ladang amal buat di akhirat nanti. Saya sangat menerima kritik dan juga saran dari teman-teman pembaca. Sebab, hanya manusia biasa yang  bisa saja khilaf melakukan kesalahan terutama dalam kepenulisan

Demikianlah cerita singkat saya tentang pemilihan nama domain blog ini. Bagaimana cara teman-teman memilih nama blog? Apapun nama yang teman-teman beri buat blog teman-teman semoga bisa membawa keberkahan tersendiri buat teman-teman semua,  bisa terus mendorong  untuk rajin menulis. SEMANGAT 😊😊


See You





 

You May Also Like

0 Comments