[REVIEW] KLEVERU SEA BUCKTHORN CLEANSING GEL & SEA BUCKTHORN BARRIER SERUM

Posting Komentar

Holla gais! sebagai acne prone skin aku sangat sulit menemukan skincare yang cocok buat kulit aku, terutama cleansing tipe kulit aku cenderung sensitif, dry skin, dan berjerawat.  Aku sendiri sangat sulit menemukan cleansing yang cocok takut kalau semakin memperburuk kulit wajah aku. Sebagai Acne prone skin memang menjadi masalah. Selain menimbulkan rasa yang tidak nyaman, jerawat yang meninggalkan bekas juga menganggu penampilan. Untuk mengatasinya membutuhkan facial wash yang ramah buat kulit berjerawat dan tidak membuatnya menjadi kering. Alhamduliah banget akhirnya aku bisa menemukan cleansing yang cocok yaitu Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel. Buat kamu yang penasaran dengan produknya yuk simak lebih lanjut!

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel merupakan pembersih wajah yang diformulasikan sesuai pH kulit alami (5.2-5.5). Berfungsi untuk membersihkan secara sempurna dengan natural cleanser Houttuynia Cordata sehingga mampu membersihkan kulit tanpa membuat kulit kering dan dehidrasi, mencerahkan, serta mempersiapkan kulit untuk memaksimalkan manfaat dari produk skincare yang digunakan setelahnya.

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Facial wash dari brand lokal ini memiliki keunggulan yang cukup banyak. Kandungan yang ada di dalamnya terdiri dari berbagai macam bahan alami yang diklaim aman untuk semua jenis kulit. Sabun wajah ini sudah kupakai sekitar satu minggu. Semakin lama aku memakainya semakin aku merasa nyaman dengannya.

Packaging

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Kemasannya berbentuk tube dengan warna putih dan orange. Ingredients terletak di bagian belakang kemasan, memudahkan kita untuk membaca tanpa perlu melihat kotak. Di awal pemakaian, produk sedikit sulit dikeluarkan karena bertekstur kental, setelah beberapa kali pemakaian aman.

Power Ingredients   

  • Sea Buckthorn (Hippophae Rhamnoides) Extract, Buah berwarna orange yang mengandung Vitamin C 15 kali lebih banyak dari jeruk dan Vitamin E sehingga dapat mencerahkan, memudarkan bekas jerawat, dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, juga mengandung antiinflamasi yang berfungsi membantu menenangkan kulit dan menyembuhkan jerawat..
  • Houttuynia Cordata (Heartleaf) Extract,  kandungan yang kaya akan antioksidan. Sebagai pembersih natural yang dapat membersihkan kulit wajah secara maksimal tanpa menghasilkan efek kering dan tertarik. Selain itu, juga dapat menenangkan kulit.
  • Provitamin B5/Panthenol, Sodium PCA, dapat melembabkan dan menenangkan kulit yang terkena inflamasi, sunburn, atau kulit yang meradang.
  • Licorice, untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat.

Keunggulan dari Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Efektif untuk mengangkat minyak, debu, kotoran, bahkan makeup ringan sekalipun tanpa kandungan SLS/SLES dan deterjen, Membersihkan tanpa membuat kulit kering, ketarik, dan dehidrasi, tetapi melembabkan kulit jadi terasa Kenyl, pH balance yaitu 5.5 sehingga baik untuk skin barrier, Memiliki tekstur busa yang creamy dan nyaman saat pemakaian, Gentle formula, dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Tekstur

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Teksturnya terasa ringan dan diklaim aman untuk semua jenis kulit karena bebas alkohol, paraben, silikon, mineral oil, ethanol, dan pewarna sintetik. Sabun wajah ini punya tekstur gel kental bewarna orange akan menghasilkan busa yang cukup dan creamy. Sehingga akan terasa halus dikulit. Karena formulanya juga tidak mengandung SLS/SLES, busa yang dihasilkan pun tidaklah banyak. Menariknya, formula produk ini juga diklaim aman untuk ibu hamil dan ibu mneyusui. Efek dikulit aku selama seminggu ini aku suka dengan efeknya, kulit gak kerasa tertarik, kencang ataupun gatal. Wajah terasa segar dan bersih.

Ingredients

Aqua, Potassium cocoyl hydrolyzed oat protein, Glycerin, Cocamidopropyl betaine, Potassium cocoyl glycinate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Butylene glycol, Hippophae rhamnoides Extract, Xanthan gum, Houttuynia Cordata Extract, Panthenol, Sodium PCA, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Capsicum annuum extract, daucus carota extract.

How to Use

Cara menggunakan face wash ini hampir sama seperti face wash lainnya. Cuci muka dengan menggunakan air mengalir lalu tuangkan cleansing Kleveru secukupnya, Penggunaan Sea Buckthorn Cleansing Gel sangat hemat karena hanya butuh sebesar kacang polong untuk dapat membersihkan secara optimal. Walaupun tidak menggunakan SLS/SLES atau deterjen, kekuatan membersihkan Sea Buckthorn Cleansing Gel sangat efektif dan mampu mengangkat minyak, debu, kotoran, bahkan makeup ringan sekalipun. usapkan dengan kedua telapak tangan sampai berbusa,  setelah itu, cuci muka dengan cleansing tersebut. Lalu bilas dengan air mengalir.

Serum Sea Buckthorn Barrier Serum

Skin barrier adalah lapisan tipis di permukaan kulit yang berfungsi untuk menjaga nutrisi dan kandungan air di dalam kulit serta melindungi kulit dari hal buruk di luar. Secara singkat, skin barrier seperti tembok yang menjadi benteng kulit kita. Lapisan tipis ini terbentuk dari tiga komponen besar yaitu Ceramide, Fatty Acids, dan Cholesterol.

Kleveru Sea Buckthorn Barrier Serum

Sea Buckhorn Barrier Serum dengan 17 kali Super Barrier Power, mengandung 3 ceramide, 3 Fatty Acids, dan Cholesterol sebagai komponen utama:

  • Merawat dan memperbaiki skin barrier
  • Melembabkan dan menghidrasi kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Memudarkan bekas jerawat dan flek hitam
  • Menenangkan kulit kemerahan, sensitif, dan jeraat radang
  • Mencegah munculnya jerawat

 Packaging

Sea Buckthorn Barrier Serum

Kemasan botol serum ini terbuat dari kaca tebal berwarna putih, sama sekali nggak transparan. Serum ini warnanya kuning keemasan transparan seperti face oil, tapi teksturnya cair seperti air. Karena memang, serum ini adalah serum water-based yang didesain agar cepat meresap ke kulit lalu berfungsi secara maksimal. Serum ini pun bebas dari SLS/SLES, alkohol, paraben, parfum, silikon, mineral oil, ataupun pewarna, jadi aman banget dipakai di kulit sensitif acne prone seperti kulitku.

Kandungan Utama

  • Mengandung Sea Buckthorn, Hyaluronic Acid, dan 3 komponen utama pembentuk skin barrier (3 jenis Ceramide, 3 jenis Fatty Acids, dan Cholesterol)
  • Tekstur mudah menyerap tanpa lengket
  • Versatile dapat dicampur dengan ingredients apapun
  • All premium Ingredients

How It Works

Tanpa tiga komponen ini, kemampuan skin barrier untuk melindungi kulit dapat melemah bahkan rusak sehingga kulit jadi rentan terhadap berbagai masalah seperti jerawat, inflamasi, kering, atau berminyak.

Power Ingredients

  • Cholesterol, Salah satu komponen pembentuk skin barrier sehingga dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, melembabkan, serta menjaga kulit tetap kuat dan sehat untuk terhindar dari berbagai masalah kulit.
  • 3 jenis Ceramide, Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP: melembabkan dan melindungi skin barrier agar tetap sehat
  • 3 jenis Fatty Acids, Phospholipids, Sphingolipids, Phytosphingasine: anti-aging dan memproduksi barrier oil alami atau natural pada kulit sehingga terhidrasi dengan baik.
  • Hyaluronic Acid, Untuk membantu mengurangi tampilan garis-garis halus, mempertahankan kelembabapan kulit, serta menciptakan efek kulit yang kenyal dan plump.
  • Sea Buckthorn Seed Oil & Sea Buckthorn Extract, Sebagai antioksidan alami yang mengandung vitamin C alami 15x lebih banyak dari buah jeruk dan vitamin E.
  • Beta – Carotene, Untuk mencegah penuaan dini karena kaya akan antioksidan, serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet.
  • Niacinamide, Merupakan bahan yang dapat mencerahkan kulit, mengatasi hiperpigmentasi, mengontrol minyak di kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan mengecilkan pori-pori.
  • Allantoin, Untuk menenangkan jerawat radang serta mempercepat penyembuhan jerawat

Ingredients

Aqua, Acrylates Copolymer, Butylene Glycol, Triethylhexanoin, Pentylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Hippophae Rhamnoides Seed Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, Allantoin, Phospholipids, Pentaerythrityl Tetra-Di-TButyl Hydroxyhydrocinnamate, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Sphingolipids, Daucus Carota Sativa Root Extract, Beta-Carotene, Tocopherol, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Ceramide NP, Ceramide AP, Phytosphingosine, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Sodium Lauroyl Lactylate, Potassium Sorbate, Cholesterol, Xanthan Gum, Ceramide EOP, Carbomer

Price

Harga dari Sea Buckthorn Cleansing Gel ini di bandrol dengan harga Rp 77.000, dan Sea Buckthorn Barrier Serum ukuran 15 ml dibandrol dengan harga Rp 99.900 kamu bisa mendapatkanya di toko online marketplace seperti shope atau Tokopedia.


Thank you For Reading







Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

Posting Komentar