Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa Micin

2 komentar

 
Hello, apa kabar bestie? Sebagai anak kost Apa kamu  sering kali merasa kebingungan mencari menu makanan yang enak dan murah tentunya? Dan ada juga yang sebagian dari kamu udah mulai bingung nih di akhir bulan terutama mau makan apaa? Melihat uang masih tersisa sedikit. Tapi jangan khawatir kamu bisa makan makanan yang enak dan murah tentunya dengan Tepung Kobe Premium.

Sebagai anak kost untuk menghemat budget tentunya kita rajin memasak. Memasak itu sebenarnya seru dan menyenangkan, memasak sendiri bisa menyajikan makanan sehat juga. Sebagai pecinta makanan sehat, karena membatasi penggunaan micin atau MSG. Dapur Kobe menemukan beberapa produk kobe yang sudah memproduksi produk tanpa MSG.  di dalam website kobe tersebut tersedia resep makanan yang sehat.

Kumpulan Resep Masakan Sehat
Kobe Tepung Serbaguna Premium adalah tepung bumbu sehat tanpa MSG dan mengandung berbagai vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi antara lain vitamin B2, B9, Zat Besi, Zinc, dan Kalsium.Kobe Tepung Serbaguna Premium terbuat dari rempah asli pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih yang diproses secara modern. Cita rasa gorengan menjadi lezat berbumbu dengan tekstur yang renyah dan aroma yang harum menggoda. Sangat praktis digunakan untuk membuat hidangan sehari-hari khas Nusantara serta cocok untuk membuat aneka kreasi gorengan dari ayam, hidangan laut, tahu, tempe, dan lalin sebagainya.

Semenjak kenal dengan tepung ini tentunya aku sebagai anak kost suka nyentok buat bahan masakan dan masakpun nggak perlu khawatir lagi untuk membuat menu goreng tepung. Memasak dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium, gorengan menjadi renyah, rasanya lezat dan dijamin bervitamin, tanpa mengandung micin.

Berikut 5 kumpulan resep masakan sehat tanpa MSG. Sebenarnya banyak sekali resep masakan, dibawah ini aku menuliskan 5 resep yang dari bahannya pun sangat mudah di dapatkan. Kumpulan resep berikut adalah referensi resep yang super simpel dan praktis.
Check it out!

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Sebagai mahasiswa yang mempunyai kegiatan sangat padat sering kali masak masakan yang sangat simple dan praktis, untuk itu aku menemukan tepung serbaguna yang tanpa MSG. Cocok banget untuk anak kost karena masakannya sangat praktis. Berikut beberapa resep yang sudah aku tulis dengan cara membuatnya dan jangan lupa mencobanya ya bestie. 

1. Resep Ayam Goreng Crispy

 
Resep Ayam Goreng Crispy
Source : dapurkobe

Sebagai pencinta makan Ayam. Buat ayam crispy tanpa MSG juga yuk. Dengan menggunakan tepung serba guna Kobe yang Non MSG. Cara membuat ayam goreng krispi yang praktis dan pasti berhasil cukup menggunakan tepung dari kobe. Apalagi untuk kalangan mahasiswa tentunya hidangan ini menjadi favoritnya karena rasanya yang tak kalah dari ayam Kentucky di restoran. Yuk segera recook resep Ayam Goreng Super Crispynya.

Bahan
-5 potong ayam
-Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy
-Air secukupnya
-Minyak untuk menggoreng secukupnya

Cara membuaat Ayam Goreng Super Crispy
1.Panaskan minyak goreng dalam wajan.
2.Siapkan dalam 1 wadah adonan basah dengan perbandingan 1 sendok makan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy ditambah 4 sendok makan air diasuk rata.
3.Rendam ayam dengan adonan basah (direndam sekitar 30 menit atau lebih lama lebih baik sehingga bumbu semakin meresap).
4.Kemudian balurkan ayam ke dalam sisa Kobe Tepung Kentucky Super Crispy yang kering sambil dicubit-cubit ringan dengan ujung jari (yang dicubit tepungnya, bukan ayamnya).
5.Langsung goreng ke dalam minyak panas dan terendam dengan api sedang.
6.Goreng hingga kuning kecoklatan agar crispnya tahan hingga 8 jam.
7.Angkat dan sajikan 

2. Resep Stick Tahu Super Crispy

Resep Stick Tahu Super Crispy
Source : dapurkobe

Dengan membuat Stick Tahu Super Crispy ini anak kost tidak perlu repot untuk mencari resep olahan tahu lainnya. Tahu telah menjadi salah satu makanan yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak, cara membuatnyapun sangat mudah. Dengan menggunakan Tepung Kentucky Super Crispy membuat makanan berbahan dasar tahu ini sangat renyah, dan tentunya tahan hingga 8 jam. Berikut cara membuatnya :


Bahan
-250 gr tahu
-100 ml air
-Kobe Tepun Kentucky SuperCrispy
-Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Stick Tahu Super Crispy
1.Potong tahu menyerupai stick yang sama besarnya
2.Buat adonan basah dengan campuran air dan 3 sendok makan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy
3.Masukan tahu yang sudah dipotong ke dalam adonan basah
4.Tuangkan sisa Kobe Tepung Kentucky Super Crispy yang kering ke dalam satu wadah
5.Gulirkan tahu yang sudah dicelupkan adonan basah ke dalam tepung kering
6.Panaskan minyak goreng
7.Masukan tahu satu per satu dan goreng hingga berwarna kecoklatan
8.Sajikan Stick Tahu Super Crispy selagi hangat

3.Resep Kentang Goreng Crispy

 

Kenntang Goreng Crispy
Source : dapurkobe
Kentang Goreng Crispy salah satu cemilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng sudah memiliki tempat special di hati kita hahaha. Resep Kentang Crispy ini cocok untuk dijadikan camilan menemai tugas. Renyahnya Kentang Goreng ini tidak perlu diragukan lagi karna memakai Kobe Tepung Kentucky Super Crispy ini. Berikut cara membuanya :

Bahan
-500 gr kentang
-1 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (75 gr)
-12 sendok makan air
-Minyak goreng secukupnya

Bahan Pelengkap
-5 sendok makan mayones
-1 sendok makan madu
-1 bungkus BonCabe level 15

Cara Membuat Kentang Goreng Crispy
1.Kupas kentang, potong memanjang seperti stik, cuci bersih dan tiriskan
2.Siapkan 1 wadah untuk membuat adonan basah. Campur 2 sendok makan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dan 12 sendok makan air
3.Aduk hingga rata dan tidak menggumpal
4.Panaskan minyak goreng
5.Siapkan wadah untuk Tepung Kentucky Super Crispy yang kering
6.Celupkan kentang ke dalam adonan basah dan kering secara bergantian
7.Goreng di dalam minyak panas hingga matang
8.Angkat dan tiriskan
9.Siap disajikan selagi hangat

4.Resep Crispy Tempe Sticks

 
Crispy Tempe Sticks
Source : dapurkobe

Crispy Tempe Sticks merupakan salah satu resep olahan tempe yang harus dicoba tentunya murah, mudah dan enak, Tempe salah satu olahan fermentasi kedelai yang memiliki banyak vitamin bagi Kesehatan tubuh. Berikut cara membuat Crispy Tempe Sticks:

Bahan
-250 gr tempe
-80 ml air
-2 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy
-Minyak goreng secukupnya
-1 bungkus BonCabe Level 10

Cara membuat Crispy Tempe Sticks
1.Potong tempe menjadi bentuk stik sebesar telunjuk jari
2.Buat adonan basah dengan air dan 40 gr Kobe Tepung Kentucky Super Crispy di dalam satu wadah. Aduk hingga rata
3.Masukan tempe yang sudah dipotong ke dalam adonan basah selama 10 menit
4.Siapkan sisa Kobe Tepung Kentucky Super Crispy kering untuk bahan lumuran tempe
5.Ambil satu persatu tempe basah dan gulirkan ke dalam Kobe Tepung Kentucky Super Crispy kering. lalu sisihkan
6.Panaskan minyak goreng
7.Goreng sampai kecoklatan
8.Angkat dan taburi BonCabe level 10 diatasnya
9.Crispy Tempe Sticky siap disajikan selagi hangat

5.Resep Terong Crispy

Resep Terong Crispy
Source : dapurkobe

Terong termasuk sayuran yang mudah diolah, digoreng biasa ataupun dengan digoreng tepung pasti terasa enaknya. Kamu bisa memasaknya menggunakan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dan dibalut dengan Kobe Breadcrumbs yang membuat renyahnya tahan lama. Rasanya yang lembut di dalam dan renyah di luar membuat terong goreng tepung ini disukai oleh semua kalangan. Berikut cara membuatnya :


Bahan
-2 buah terong ungu (belah dua memanjang dan potong menjadi dua)
-1 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (75 gr)
-140 ml air
-1 bungkus Kobe Breadcrumbs (200 gr)
-Minyak untuk menggoreng
-BonCabe level 15 rasa Original

Cara membuat Terong Crispy
1.Campurkan  1 bungkus Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air, aduk rata
2.Masukan potongan terong ke dalam adonan basah
3.Ambil terong dari adonan basah, gulirkan kedalam Kobe Breascrumbs hingga tertutup rata
4.Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan, angkat dan tirikan
5.Terong Crispy siap disajikan dengan teburan BonCabe Level 15

How To Buy

Kamu bisa membelinya tepung Kobe Non MSG  ini di toko terdekat atau di toko online di shoppe dan Tokopedia. Kobe sudah mempunyai akun Kobe Official Store untuk memudahkan dalam berbelanja online. Bisa membeli tepung kobe serba guna premium Non MSG yang dikemas engan dua pilihan ukuran yakni 70 gram dan 200 gram.

Itulah beberapa kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG yang bisa jadi refrensi memasak di kost. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jika kamu pernah recook dengan tepung kobe ini bisa berbagi pengalamannya dan tulis di kolom komentar yaa.


Thank You For Your Reading


    

Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

2 komentar

  1. Halo mba, apakah mba menerima backlink? Jika ya, tolong hubungi saya di email cmo@idnseo.id untuk berikan informasi biayanya. Terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar