Tips Mencari Kost Murah di Jakarta

13 komentar

Hallo bestie? Apakah kamu sekarang jauh dari kampung halaman? atau Ada keinginan mau keluar dari zona nyaman? Dengan alasan pergi jauh dari rumah untuk mencari pengalaman buat mengejar impian yang di inginkan. Semangatt terus ya bestie yang sedang merantau semoga apa yang di inginkan bisa terwujud. Aamiin.

Dari pengalaman orang-orang yang merantau akan berakhir sukses. Karena ada yang bertekad pantang pulang ke kampung halaman, sebelum membawa kesuksesan di tanah rantau. Semoga kita sebagai orang rantau bisa menjadi orang yang sukses juga.

Begitupun dengan yang aku alami sekarang  merantau untuk mengejar impianku berkuliah dengan jarak yang lumayan jauh dari tempat tinggal. Dari pengalaman aku merantau sangat menyenangkan bisa survival. Harus belajar banyak hal untuk bisa bertahan hidup di tanah rantau,mulai dari mengatur keuangan, Siap mental ataupun fisik.

Sebelum menentukan untuk merantau nih, paling susah Ketika memutuskan untuk mencari kost-kost an sebagai tempat kita tinggal. Dari kost-kost an harus pinter-pinter milih, harus kita pertimbangkan mulai dari fasilitas yang ada, budget sesuai kantong, lingkungan yang sehat, dan lokasi  dekat dengan aktfitas kita dari kampus atau tempat kerja.
Tips Mencari Kost Murah di Jakarta

Pengalaman teman aku sebagai mahasiswa yang tinggal di Ibukota Jakarta  sedang melanjutkan perkuliahan di salah satu Sekolah Tinggi di Jakarta. Dan sekarang aktifitas perkuliahan sudah mulai offline, mengharuskan mahasiswa untuk siap tinggal dan menetap di Jakarta. Sehingga, kebingungan saat memilih tempat kost untuk di tempatin setelah 2 tahun lamanya kuliah online.

Ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk kamu yang sedang berusaha mencari kost-kost an yang cocok, sebagai berikut :

Menentukan Budget

Sebagai mahasiswa penting banget menentukan budget apalagi untuk bertahan hidup di Jakarta, semuanya serba mahal banget termasuk tarif kost-kost an. Paling murah mencapai Rp 600.000 – Rp 1000.000 perbulan. Dengan harga segitu masih mendapatkan fasilitas yang biasa aja belum semuanya bisa didapatkan. Kalau ingin yang ber AC, harus menyiapkan budget sekitar Rp 1.500.000 – Rp 2.000.000 per bulan. Dengan menentukan budget ini akan mempermudah mencari kost-kost an yang sesuai pilihan kamu.

Tentukan Lokasi

Ibukota Jakarta terkenal dengan keramaian, jalanan sering macet yang membuat penghuni tinggal disana pusing tujuh keliling harus menunggu berjam-jam untuk sampai ke tempat tujuan. Tentukan lokasi yang dekat dengan aktifitas kamu di Kantor atau Kampus. Carilah yang jarak dari kost-kost an ke kantor atau kampus bisa ditempuh jalan kaki. Dari sini bisa menghemat biaya transportasi atau mecari kost yang dekat dengan transportasi umum yang aksesnya mudah dijangkau.

Cari Kost di KostJakarta.com

Cari Kost di KostJakarta

Apa itu Kost Jakarta? Kost Jakarta adalah website untuk mempermudah kamu mencari tempat tinggal seperti kost-kost an, guest house, home stay, apartement dan vila yang disewakan di seluruh Indonesia.

Mudah bukan? Bisa mendapatkan kost-kost an keinginan kamu yang sesuai dengan budget kamu. kamu bisa Mecarinya  di Kost Murah di Jakarta.

Semoga bermanfaat dan membantu kamu mencari kost-kost an yang ingin tinggal di Jakarta.  Thankyou for Reading!

 
With love,
 
 
Alfiyaar



Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

13 komentar

  1. Jadi teringat jaman ngekos, biaya kosan 1,6 juta sebulan kamar AC di luar listrik.. Pertimbangan karena dekat kantor dan kenyamanan.. Memang urusan tempat tinggal itu jodoh-jodohan... Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak bener banget apalagi sebagai anak rantau kadang pusing juga kalau cari tempat tinggal, terima kasih ya kak sudah berkunjung ke blog saya

      Hapus
  2. Pernah merasakan betul dinamika nyari kosan di Ibukota waktu dulu merantau. Sekarang lebih mudah dengan adanya aplikasi yang sangat membantu mencarinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan adanya Aplikasi jadi lebih mudah ya kak hehe

      Hapus
  3. Memudahkan sekali kostjakarta.com ini ya. Cukup modal jempol udh bisa cari tempat kost yang nyaman. Ga harus datangi lokasi ubtuk survey2. Hemat waktu dan biaya 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak sangat memudahkan, terima kasih sudah bekunjung ke blog saya kak

      Hapus
  4. Bisa jadi rekomendasi kalu pas oagi ke jakarta nih. Dulu oas ke jakarta lumayan hemar biaya hotel karena di kosan teman

    BalasHapus
  5. Lumayan juga ya kos di Jakarta. Kalau pusat kota pasti makin mahal ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya hidup diluar kota juga sangat mahal banget kak

      Hapus
  6. cari kost di jakarta emang bener-bener harus selektif, beruntung sekali ada kostjakarta.com 😍 sangat memudahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentul banget kak nggak usah bingung lagi sekarang hehe

      Hapus

Posting Komentar