Resep Keripik Tempe Kobe Ala Anak Kost Murah Mudah dan Enak!

Holla semuanya! Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan untuk teman-teman yang menjalankannya. Tidak terasa hari ini sudah memasuki ramadhan hari ke 10. Sebagai anak kost aku perlu mempersiapkan segala kebutuhan untuk berpuasa mulai dari persiapan berbuka hingga saur, untuk menghemat pengeluaran yang masih minim budget aku lebih suka memasak sendiri bersama kawan-kawan. Masakan anak kost ini identik dengan masakan yang murah namun juga lezat.

30 hari berpuasa waktu yang tidak capat bestii apalagi kalau di tempat rantauan bisa terasa lama. Untuk itu aku sendiri terkadang bingung mau menyiapakan menu buat buka puasa apa yang tahun-tahun sebelumnya selalu disediakan oleh ibu. Namun, berhubung aku merantau sekarang harus menyiapkan segalanya sendiri termasuk makanan.  Akhirnya aku menemukan menu selama bulan Ramadhan, karena ana Dapur Kode yang punya Inspirasi Menu 30 hari Ramadhan

 

Inspirasi Menu 30 Ramadhan

Nah, untuk menu buka dan sahur kali ini aku mempercayainya tepung kobe. Pada tau semua kan produk ini? Di inspirasi menu Ramadhan tahun 2022 ini, menghadirkan berbagai kreasi hidangan untuk buka dan sahur yang beraneka ragam, mulai dari hidangan yang ditumis, goreng, kuah, bakar hingga panggang.

Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Padahal, Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu! Nah baru tau juga toh kayak aku? Hehehe

Ada banyak banget varian tepung dari kobe. Salah satunya adalah tepung tempe kriuk. Tepung bumbu tempe ini menghasilkan Gorengan yang kress dan renyah banget. Tepung ini terbuat dari racikan bumbu rempah alami yang tidak menggunakan pengawet maupun pewarna buatan.

Benefit-nya, ga lagi bingung mau masak apa, mempermudah buat belanja stok bahan makanan dan resepnya mudah direcook dan lezat. Sangat cocok dan praktis banget buat aku sebagai anak kost.

Tentunya sebagai anak kost, kita juga tidak mau ribet dalam urusan makanan. Pasti kita sering membeli makanan di warung makan sekitar tempat kost. Padahal membeli makanan di luar dan belum tentu sehat pastinya.

Sekali-kali kamu bisa meluangkan waktu untuk memasak makanan praktis dan tentunya sehat untuk tubuh. Jika kamu bingung ingin masak apa untuk menu buka maupun saur di bulan Ramadhan ini. 

Pengalaman Recook Resep Tempe Goreng Kobe 

Tempe Kriuk Kobe

Bahan:

1 Bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk

2 Tempe 

Air Secukupnya

3 lembar daun jeruk, iris halus

500 ml Minyak Goreng

Cara membuat :

resep keripik tempe

Recook Resep Kripik Tempe Kobe

  1. Iris tipis tempe, Lalu goreng sampai matang dan kering, tiriskan
  2. Campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan air, aduk hingga larut
  3. Tambahkan irisan daun jeruk dan aduk rata
  4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah
  5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan
  6. Angkat dan biarkan dingin, tempe kriuk siap dimakan


  7. keripik tempe kobe

Kobe Tempe Kriuk ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

  • Diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna, yang kriuk dan pas berbumbu
  • Menjadikan gorengan tempe renyahnya tahan lama
  • Gurih & Lezat karena mengandung ketumbar asli
  • Diproses menggunakan teknologi modern
  • Tanpa bahan pengawet
  • Tanpa pewarna buatan

Harga

Harganya yang terjangkau dan mudah didapat di minimarket dekat rumah. ibuku selalu stock di rumah sebagai bahan pelengkap masakan lainnya supaya gorengan menjadi lebih enak dan lebih kriuk. Yang paling aku suka ya karena bumbunya udah pas banget di lidahku, jadi aku gak perlu nambah bumbu lain lagi. Jadi lebih simple.

Baca Juga : [Tips dan Manfaat Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas]

Ngiler gak sih dengan  tempe krispi yang aku buat untuk buka puasa nanti? Nah, kalau kalian juga mau nyari inspirasi menu masakan buat buka puasa, kalian bisa lihat kumpulan menunya di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan dari Kobe. Resepnya bisa kalian print atau catat di notes, atau langsung kunjungi website Kumpulan Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Pastikan kalian juga punya resepnya ya, agar menu buka puasamu lebih bervariasi. Yuk cobain produk Kobe biar bisa masak enak dan mudah kayak aku!




Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar