Skincare untuk menghilangkan flek hitam, Yuk Cek!

Posting Komentar

Holla gais! Melihat cuaca sekarang yang tidak stabil tinggal di daerah tropis. Khususnya di Indonesia, dengan sengatan matahari yang kuat membuat kulit cepat berubah terutama pada bagian wajah. Apalagi setelah aktivitas seharian mukapun menjadi cepat kusam menimbulkan flek hitam ataupun kering. Salah satu hal untuk mengatasi tersebut dengan menggunakan Skincare. Skincare itu sangat penting tidak hanya cewek aja tapi cowok pun juga melakukannya sebagai perawatan sehari-hari supaya kulit bisa ternutrisi dengan baik. Kali ini aku ingin membahas Skincare untuk menghilangkan flek hitam simak sampai selesai ya!

Skincare untuk menghilangkan flek hitam
Flek hitam pada wajah

Sebagai seorang remaja yang memiliki kulit sensitif sangat susah untuk menemukan skincare yang cocok bagi kulit. Ibaratkan mencari jodoh, susah banget untuk menemukannya gais hehe.  Harus membutuhkan banyak research, menyoba beberapa produk  sampai menghabiskan beberapa uang untuk membeli produk tersebut. Sampai pada akhirnya bisa menemukan produk yang cocok.

Tips dan cara memilih Skincare Penghilang Flek Hitam

Untuk mengetahui jenis kulit kita perlu pemahaman tentang produk-produk skincare pilih sesuai kebutuhan kulit. Jangan sampai tergiur dengan omongan orang lain, ada produk yang bagus dibeli, pada akhirnya kamu menyesali sudah membeli produk tersebut. Agar tidak salah pilih, saya akan merekomendasikan skincare penghilang flek hitam, sebagai berikut :

1.    Periksa komposisi bahan aktif pada kemasan produk

Skincare yang digunakan untuk menghilangkan flek hitam  memiliki kandungan bahan yang bermacam-macam. Setiap kandungan tentu memiliki efek yang berbeda-beda. Berikut bahan-bahan yang harus kamu ketahui untuk permasalahan kulit tersebut :

-    Asam Traneksamat
Zat ini juga mampu menghambat pembentukan sel melanosit untuk mencegah pembentukan flek hitam.
-    Arbutin
Arbutin juga bisa mencegah pembentukan flek hitam dengan menekan aktivitas enzim tyrosinase dalam menghasilkan melanin.
-    Vitamin C
vitamin C merupakan salah satu bahan yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengatasi flek hitam. Karena itu, carilah skincare  yang mengandung bahan ini untuk hasil lebih maksimal.
-    Ekstrak Plasenta
ekstrak plasenta mampu menghambat produksi melanin berlebih sehingga banyak digunakan oleh produsen dalam pembuatan skincare.

2.    Pilih yang aman dan mengandung pelembap

Setiap produk perawatan kulit yang beredar di Indonesia haruslah mempunyai izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Supaya aman digunakan untuk kulit, ibaratkan sebuah makanan yang mengandung label yang halal.

Produk yang telah dibuktikan aman oleh lembaga negara tentu akan membuat kamu tenang saat ingin menggunakannya. Selain itu, penting juga memperhatikan kandungan skincare yang hendak dibeli. Keberadaan pelembap akan memaksimalkan kinerja dari krim itu sendiri di mana kulit bisa terlindungi dari sinar UV yang dapat memunculkan flek hitam lebih banyak.

5    Rekomendasi Skincare Penghilang Flek Hitam

Saat ini banyak produk yang diklaim mampu menghilangkan flek hitam atau noda lainnya baik noda hitam ringan atau membandel. Namun, kamu tentu bingung harus memilih yang mana, bukan? Karena itu, artikel ini akan membantu kamu dalam memilih produk yang dianggap cukup bagus. Pada bagian ini,  ceklist.id akan tampilkan review dari 5 rekomendasi produk krim penghilang flek hitam terbaik dari brand-brand terkemuka dari lokal dan luar negeri.

1.    Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream

Olay ini mempunyai tekstur yang mudah dibaurkan. Bukan cuma gampang dalam pemakaiannya, White Radiance Light Perfecting Day Cream juga bisa meresap dengan cepat ke dalam kulit. Olay menggunakan bahan-bahan khusus yang jarang ditemukan dari produk serupa lain.

2.    Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF 19

Garnier mengambil langsung buah lemon yuzu dari Jepang sebagai bahan dasar untuk pembuatan krim ini. Tak mengherankan kalau banyak orang yang membuktikan kemampuannya dalam mencegah kemunculan noda hitam sekaligus menyemarkan flek yang ada. Buah lemon yuzu khas Jepang pada produk ini juga bisa menjaga kulit dari terpaan matahari berkat agen sun protector yang ikut terkandung di dalamnya.

3.    Kojiesan Face Lightening Cream

Kojic acid merupakan bahan andalan yang kerap ditemukan dari produk skincare keluaran Kojiesan. Tak terkecuali Face Lightening Cream ini, krim yang dihadirkan sebagai penghilang flek hitam ini dapat kamu gunakan untuk mengusir keberadaan flek hitam.

4.    Rohto Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream

Produk satu ini terbuat dari formulasi pH yang seimbang dengan pH alami kulit, Anda pun tak perlu khawatir akan risiko iritasi akibat pertahanan kulit yang lemah. Adanya arbutin yang kaya menjadikan produk ini mampu dalam mencerahkan kulit. Untuk penggunaannya sendiri, krim ini disarankan untuk pemakaian malam hari sehingga efek kerjanya akan lebih maksimal.

5.    Loreal Paris White Perfect Clinical Day Cream SPF 19 PA++

Hasil yang dijanjikan antara lain kulit yang tampak lebih cerah, lembap, dan bebas dari tampilan noda hitam. Hasil kerja tersebut dapat dipenuhi berkat kandungannya yang dapat mengurangi produksi melanin pemicu utama timbulnya noda hitam di kulit. Produk ini juga diperkaya dengan SPF 19 PA++, kulit Anda pun akan semakin terjaga dari dampak buruk sinar UVA dan UVB.

Kesimpulan

Gunakan skincare yang cocok pada kulit kamu, kenali produknya, bahan-bahan yang terkandung di dalam produk tersebut. Dan sebagai referensi bisa membaca pengalaman banyak orang yang sudah menggunakan produk tersebut, agar bisa menentukan produk tersebut cocok untuk jenis kulit kamu atau tidak.






Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

Posting Komentar