Tips Mendapatkan Job Blogger dari Marketplace Influencer Luar Negeri

by - Oktober 05, 2021

Holla gais! Kali ini aku akan sharing mengenai Job yang bisa dilakukan oleh seorang blogger untuk menghasilan uang ratusan dollar tiap bulannya. Beberapa minggu lalu Ketika aku blogwalking nggak sengaja membaca artikel cara mendapatkan uang dollar ratusan ribu rupiah dengan penasarannya akhirnya aku baca sampai selesai, tidak lama kemudian akupun tertarik untuk mendaftarkannya. Meskipun aku masih pemula banget tentang blog tidak ada salahnya untuk mendaftar di marketplace luar negeri.

Apa itu Intellifuence? Bagaimana cara kerjanya? Bagaimana cara mendaptkan first job dari marketplace luar negeri? Okey, kali ini aku akan membahas beberapa pertanyaan tersebut.

Tips Mendapatkan Job Blogger dari Marketplace Influencer Luar Negeri

Apa itu Intellifuence?

Intellifuence adalah situs influencer dari luar negeri yang bisa merekrut influencer dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Influencer di sini bisa jadi selegram, youtuber, ataupun blogger, dan tidak hanya itu saja mereka juga sangat aktif di social media lain seperti facebook, linkedin, pinterest, dan sebagainya.

Karena aku memilih jadi influencer blogger, jadi aku sharing tentang job blogger yang aku dapat dari marketplace Intellifuence. Setelah aku mendapatkan job langsung deh jobnya aku kerjakan, dan ternyata amazing banget bisa di luar dugaanku, semua first time job aku mendapatkan $100 USD Dolar. Gila banget kan! Berapa kali lipatnya penawaran job yang dikerjakan di marketplace dalam negeri.

Konsep Kerja Marketplace Intellifluence

Kosepnya ini sama persis seperti marketplace yang ada di Indonesia kayak rajabacklink, mediabacklink, vira, atau sosiago.

Meski kliennya dari orang luar negeri, mereka bisa memakai jasa kita buat promosiin brandnya atau memberikan link ke mereka melalui markerplace tersebut.

Cara Daftar Intelllifluence

cara daftar intellifluence

Untuk teman-teman blogger yang ingin mendapatkan job dari situs freelancer luar negeri, caranya sebagai berikut ;
1.Masuk ke website Intellifluence atau aplikasi Intellifluence,

Website : Intellifluence

Aplikasi : Intellifluence

 

cara daftar intellifluence

2.Tambahkan foto profil pilih”intersted in” atau tema  yang sesuai keterkitan kita

3.Isi Profil tulis tentang siapa kita, aktivitas kita, passion kita, dan sebagainya maksimal 500 kata.

4.Tambahkan gambar penunjang

5.Isi informasi lokasi

6.Connect Social Media Account

7.Pilih jenis pembayaran yang diinginkan

8.Isi informasi tambahan tentang diri kita

9.Finish, selamat akun kamu sudah jadi dan udah bisa hunting job blogger di Intellifluence.

Cara Dapat Job di Intellifluence sampai menyelesaikan projek

cara dapat job di intellifuence

Setelah akun aktif, kita tinggal mencari kerjaan di marketplace Intellifluence,caranya :
1.Masuk ke menu dashboard atau marketplace 

2.Pilih job atau projek yanga da, Klik Apply 

3.Tulis message ke advertiser, ini wajib harus diisi

4.Klik Apply, Job yang sudah kita sudah pitch akan masuk ke meu transaction di bagian contacted. Selanjutnya, Menunggu brand untuk menerima pitch kita.

5.Nanti aka nada notifikasi “Intellifluence has sent you pitch” di email jika ada job. Selain di email, pitch dari klien tadi bis akita lihat di aplikasi atau dashboard website Intellifluence pada menu transaction.

6.Lihat detail pitch atau detail job description.Klik accept jika kita bersedia mengerjaka job tersebut.

7.Kerjakan job sesuai brief dari klien, setelah kita mengerjakan job yang udah kita buat, Langkah selanjutnya kita mempublish lalu tinggal report aja. Lalu, masuk kemenu transaction, klik post work, masukan link postingan, terakhir tulis massage ke klien.

8.Selanjutnya kita menunggu klien Acc tulisan kita, Tunggu saldo masuk ke saldo kita di Intellifluence jika sudah di acc.

Fee Intellifluence

Setelah kita menyelesaikkan job dan sudah mendapatkan notif pembayaran yang akan masuk ke email kita. Fee kita akan langsung masuk ke Intellifluence. Pengalaman saya sendiri belum sebulan daftar langsung bisa mendapatkan job dari marketplace intellifluence. Meskipun job terbilang sangat sederhana, permintaannya pun nggak terlalu berat, bisa kita kerjakan dengan senang hati tentunya. Kemarin first job aku mendapatkan fee 100 USD jika dirupiahkan mencapai 1,4 juta. Wauuu amazing banget bukan!!

Skema Pembayaran

Berhubung ini marketplace dari luar negeri tentunya fee kita tidak bisa langsung ke nomor rekening. Kita harus memprosesnya terlebih dulu. Sebelumnya harus mempunyai akun paypal dulu. Setelah kita sudah punya paypal kita bisa withdraw ke bank Indonesia.

Di marketplace ini ada beberapa tahapan aliran dana akan di bagi dalam beberapa tahap, sebagai berikut :

1.Upcoming

Tahap ini kita sudah mengerjakan job, klienpun sudah accept kerjakan kita, maka fee kita akan masuk ke upcoming.

2.Eligible

Tahap kedua ini setelah kurang lebih 15 hari, maka saldo di upcoming akan berpindah ke eligible.

3.Processed

Tahap ke tiga masuk ke processed kita tinggal tunggu saldo masuk ke paypal.  Selamat sudah bisa menikmati hasil dari job tersebut.

fee

Kelebihan

Seneng banget mengetahui website ini bisa menghasilkan uang dan benar membayar ke para influence. Untuk kelebihan dari marketplace ini sebagai berikut:
1.Blogger mendapatkan fee yang lumayan besar hingga ratusan dollar
2.Brief pekerjaan atau job yang tidak terlalu rumit
3.Artikel yang kita posting bisa menggunakan Bahasa yang bisa kita gunakan seperti Bahasa Indonesia.
4.Setelah job sudah kita publish akan mendapatkan bayaran langsung
5.Websitenya pun tidak terlalu berat

Kekurangan

Kekuranganya sendiri dari marketplace intellifluence hanya Job nya sangat sedikit belum terlalu banyak yang dikerjakan orang inodonesia

Okey, itulah yang bisa aku shering dari marketplace penghasil uang dollar, jika kalian ingin mendaftarkannya segera daftar  KLIK DISINI UNTUK DAFTAR PAKAI INTELLIFLUENCE GOOD LUCK! Thank you for Reading!


 

You May Also Like

0 Comments