SEO Moms Community Komunitas Belajar SEO Blogger

Posting Komentar

SEO Moms Community adalah sebuah komunitas para blogger  khususnya perempuan untuk belajar SEO yang dimentori oleh praktisi ahli SEO yaitu Bang Q.  Sesuai namanya SEO Moms Community sebuah tempat yang ingin mempelajari Serach Engine Optimization (SEO). Meskipun kebanyakan anggotanya para moms, saya sebagai remaja yang masih newbie tentang dunia per-seo-an bisa ikut di komunitas ini.

SEO Moms Commmunity Komunitas Belahar Blog

Profil Founder Seo Moms Community

Founder komunitas SEO Moms yaitu M Sahlan atau para blogger memanggil nama Bang Q, beliau  tinggal di Kalimantan. Sejak Tahun 2005  beliau sudah mulai aktif ngeblog dan mulai mendalami dunia SEO sejak 2008. Beliau mulai belajar dengan serba tidak mudah kala itu akses internet masih sangat sulit dan terbatas hanya bermodal email dan warnet untuk memulai ngeblog. Beliau mulai belajar SEO dari komunitas online SEO Master Indonesia, yang dilakukanya dengan berbagai trial error dengan sistem yang ia gunakan. Sehingga menemukan formula SEO yang mampu bersaing dengan para SEO yang lainnya. Alasan beliau mendirikan komunitas ini adalah untuk mengenang ibunda beliau sebagai perwujudan rasa kasih sayang. Ucap beliau saat pembukaan kelas SEO Moms ini.

SEO Moms Community resmi didirikan oleh Bang Q pada 25 Januari 2020. Saat ini sudah masuk tahun ke-2 dan Bang Q dibantu oleh rekannya sebagai co-founder yang merupakan beauty blogger asal Surabaya, tetapi berjalannya waktu rekannya tersebut off dan saat ini Bang Q dibantu oleh Koordinator diberbagai wilayah yang ada di Indoesia.

Koordinator Wilayah SEO Moms Community

Seo Moms Community dibagi dalam beberapa wilayah sebagai berikut :

-    Wilayah DIY dan Jawa Tengah dengan koordinator Wiwin Pratiwanggi
-    Wilayah Jawa Timur dengan koordinator Rahma Chemist dan Dewi Adikara
-    Wilayah Sulawesi dengan koordinator Mugniar
-    Wilayah Bali- Nusa Tenggara dengan koordinator Rizky Masdila Ananda
-    Wilayah Sumatera dengan koordinator Arda Sitepu
-    Wilayah Jabodetabek dengan koordinator Lidya Fitrian

Kelas SEO Moms Community

Komunitas blogger perempuan Indonesia ini kelasnya GRATIS. Tentunya sebagai blogger pemula yang belum paham tentang dunia perbloggingan salah satu kesempatan emas untuk saya bisa belajar secara gratis dengan para blogger lain yang sudah ahli di bidangnya. SEO Moms Community salah satu kelas blogging pertama yang saya ikuti. Sudah beberapa hari mengikuti kelas ini banyak ilmu dan insight baru yang sangat bermanfaat banget bagi saya untuk memulai membangun blog..

Materi Kelas SEO Moms Community

Di kelas ini materi yang di sampaikan tentang On Page SEO dan Off Page SEO

-    On Page SEO

Materi ini membahas tentang cara optimisasi blog atau web dari dalam dengan menggunakan metode yang mudah dipahami khususnya bagi pemula. Yang akan didapatkan dengan belajar On Page Seo tentang pentingnya teknik yang perlu diterapkan dalam blog. Mulai dari judul blog atau title, deskripsi blog, deskirpsi penulusuran, struktur blog, tag no index txt, permalink, tampilan dan struktur widget, page speed.

-    Off Page SEO

Melakukan optimalisasi blog atau web dari luar seperti link building, link wheel, dll.

-    Sertifikat

Jika para member sudah menyelesaikan kelas Seo Moms Commuity, mengerjakan semua tugas, dan bisa dikatakan lulus akan mendapatkan sertifikat kelulusan.

Awal bulan Oktober ini saya mulai belajar dengan komunitas ini, untuk kedepannya semoga saya bisa serius untuk terus belajar dan dipraktekkan ilmunya supaya bisa membranding  My Blog. Dan semoga bisa lulus dalam kelas belajar  SEO Moms Community.


Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

Posting Komentar