Peluang Usaha yang bisa di kerjakan di rumah

1 komentar

Pandemi covid-19 mengakibatkan semua orang melakukan aktivitas hanya di rumah. Begitupun dengan pekerjaan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah. Apalagi di pandemi ini semua orang mendapatkan pendapatan dari rumah.

Peluang Usaha di Rumah

peluang usaha di rumah

Bagi seorang mahasiswa, anak sekolah atau Ibu Rumah Tangga bisa mendapatkan penghasilan di rumah, berikut ini beberapa peluang usaha yang mudah dilakukan antara lain:

1.    Bisnis Online

Peluang usaha rumahan ini bisa dicoba dilakukan di rumah dengan bermodal handphone android atau komputer. Bisnis online menjadi salah satu bisnis yang paling digemari saat ini terutama bagi generasi muda. Sudah banyak orang yang mendapatkan omset ratusan juta dengan jualan secara online.
Dengan melakukan bisnis online ini modalnya juga sangat kecil, jika kalian tidak punya produk bisa menjadi reseller atau dropshiper terlebih dahulu. Beberapa produk saat ini banyak diminati oleh semua orang seperti fashion, skin care, hijab, elektronik, dll.

Kamu bisa memulai jualan dengan mempromosikan ke sosial media, membuka toko di marketplace seperti Tokopedia, shopee. Rajin-rajinlah mempromosikan produk yang akan di jual online, supaya nanti ada orang yang lihat produk kamu akhirnya tertarik untuk membeli.

2.    Bimbel Online

Bimbel online kini semakin menjadi pilihan yang diminati banyak orang karena situasi pandemi yang masih melanda. Kini di masa pandemi, kehadiran bimbel online semakin dicari karena siswa dapat belajar dengan waktu yang lebih fleksibel dan berbagai fitur yang ditawarkan dinilai mampu membuat belajar lebih menyenangkan.

3.    Rias Wajah

Memiliki skill rias wajah saat ini banyak dibutuhkan. Banyak sekali yang membutuhkan jasa rias wajah untuk berbagai macam acara istimewa seperti pernikahan, wisuda, lamaran, dll.

Peluang usaha ini sangat tinggi bisa menambah penghasilan. Jika belum memiliki keterampilan rias wajah lebih baik belajar terlebih dahulu, supaya nanti dapat pelanggan pertama yang suka dengan riasan kamu. Rias wajah yang berkualitas akan membuat pelanggan merasa puas.

4.    Kerajinan

Peluang usaha ini sangat menarik untuk dilakukan dirumah. Kamu dapat membuat kerajinan tangan yang bermanfaat sehingga akan lebih mudah dipasarkan. Banyak sekali kerajinan yang mudah dibuat dengan budget yang minim seperti membuat celengan, mainan anak-anak, tas, tempat pensil, dan sebagainya.

Baca Juga : Tips Membuka Toko dan Berjualan di Marketplace

Pada zaman sekarang sudah ada banyak teknologi yang akan memudahkan untuk menjalankan bisnis. Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan dari rumah jangan ragu untuk memulai. Kunci dari kesuksesan dalam menjalani bisnis adalah ketekunan dan ketelatenan.



Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

1 komentar

  1. Selama Pandemi aku memilih jual Pulsa dan token listrik. meskipun pendapatanny biasa tapi Mayan juga untuk jajan. Bisnisnya juga praktis

    BalasHapus

Posting Komentar