Aplikasi Investasi Yang Bikin Produktif

by - September 25, 2021

Holla gais! Di era sekarang semuanya sudah memanfaatkan teknologi untuk melalukan aktivitas sehari-hari termasuk perencanaan keuangan. Kini, ada beragam aplikasi investasi yang memudahkan kamu untuk merencanakan keuanganmu buat masa depan.

Investing

Beberapa Aplikasi untuk berinvestasi agar bisa berinvestasi dengan mudah :

1. Aplikasi Investasi Reksa Dana

Kalian sudah tahu belum tentang reksadana? Salah satu instrument investasi yang popular dan cara menggunakannyapun sangat mudah.

Reksadana adalah sebagai wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer  investasi. menarik bukan?

Untuk kamu yang tertarik berinvestasi di reksa dana, berikut adalah aplikasi yang harus kamu siapkan :

1.    Bibit

Bibit adalah salah satu aplikasi investasi reksa dana yang bisa kamu gunakan untuk berinvestasi. Kamu bisa langsung download di App store dan Google Play .

2.    Bareksa

Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan adalah Bareksa. Selain reksa dana, aplikasi ini menyediakan pilihan investasi lain seperti obligasi. Sama halnya dengan bibit kamu bisa download di App Store.

3.    Tanamduit

Aplikasi ketiga yaitu tanam duit. Seperti bareka aplikasi ini juga menyediakan investasi lain. Di tanamduit, instrument yang ditawarkan di antaranya adalah asuransi, dan SBN (Surat Berharga Negara)

Aplikasi Investasi Saham

Saham merupakan salah satu instrument pasar keuangan yang paling popular. Saham diterbitkan oleh perusahaan yang ingin mendapatkan modal dari masyarakat .

Beberapa aplikasi yang membantu kamu untuk berinvestasi saham.

1.    Stockbit

Aplikasi Stockbit awalnya hadir sebagai komunitas forum trading saham alias social trading. Forum ini menawarkan banyak manfaat karena para investor bisa saling bertukar informasi mengenai emiten ataupun rekomendasi saham.
Stockbit semakin dikenal karena saham sendiri merupakan instrumen investasi yang pergerakan harganya cukup dipengaruhi oleh sentimen pasar, termasuk oleh pemberitaan atau rumor. Dengan adanya forum di Stockbit, para investor saham senior bisa memberikan analisisnya terkait sentimen pasar yang ada dan bagaimana dampaknya ke emiten tertentu.

2.    RTI Bussiness

Aplikasi ini bisa dibilang sangat membantu para investor saham dalam merancang strategi jual-beli saham. RTI Bussiness menyajikan berbagai informasi mengenai IHSG, charts, data keuangan, berita masing-masing emiten, sampai kurs. Kamu juga bisa melihat informasi mengenai kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun melalui income statement, cash flow, profitability, balance sheet, growth hingga earnings.

3.    Ajaib

Aplikasi saham yang satu ini sangat populer karena menghadirkan aktor Korea ternama, Kim Seon Ho sebagai bintang iklannya. Aktor ini memerankan karakter Han Ji Pyeong dalam serial terkenal Start Up di Netflix.  

Aplikasi Ajaib dimiliki oleh Ajaib Group yang menaungi dua perusahaan, yakni Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas. Jadi Ajaib menghadirkan opsi investasi di reksadana atau saham sekaligus.

4.    Ipot

Aplikasi IPOT (Indo Premier Online Technology) adalah salah satu aplikasi saham yang popular di Indonesia. Aplikasi IPOT merupakan ekosistem online trading dari PT Indo Premier Sekuritas untuk berinvestasi saham, reksadana, dan ETF dengan fitur yang cukup lengkap. 

Baca Juga :Nabung dulu atau Investasi dulu?

Itulah beberapa apliaksi yang bisa kamu gunakan untuk memulai investasi. Sebelum berinvestasi pastikan kamu memahami risikonya yah!



 

You May Also Like

0 Comments