Review : Viva Milk Cleanser and Face Tonic Lemon

by - Juli 05, 2021

Hai guys! Kali ini aku akan review produk lokal yang sudah lama ada yang harganya terjangkau. Salah satu brand legendaris kecantikan yang punya produk makeup dan skincare dengan harga yang cukup terjangkau  yaitu Viva. 
 
Jadi akhir-akhir ini di masa pandemi meskipun aktivitasnya banyak dirumah harus melakukan triple cleansing karena salah satu cara wajah menjadi bersih bebas dari debu maupun kotoran. Aku mau bahas pembersih wajah yang sering aku pakai. Dengan tipe kulit wajah berminyak, berjerawat mungkin ini bisa menjadi salah satu solusi buat kamu menggunakan produk Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Lemon.
Viva Milk Cleanser and Face Tonic Lemon
Viva Milk Cleanser and Face Tonic Lemon
 
Kenapa pilih lemon? Sebenarnya aku awalnya mau beli yang green tea tapi karena susah banget di toko dekat rumahku, akhirnya aku beli yang lemon. Udah hampir setengah tahun aku pakai ini dan alhamdulilah cocok. Bagi pecinta produk kecantikan murah baca sampai habis sebelum memutuskan untuk beli yaa.

Viva Milk Cleanser Lemon

Viva Milk Cleanser Lemon

Kemasan

Kemasannya menggunakan kemasan botol plastik dengan sedikit ornament kuning untuk varian lemon. Dari segi packaging aku tidak terlalu mempermasalahkan. Aku sih bukan anak packaging banget, jadi terima saja apapun bentuk packaging selagi masih performancenya bagus. Pada bagian tubuh botol dibalut dengan plastik yang bertuliskan keterangan-keterangan penting seperti klaim, cara penggunaan, ingredients, manfaat, serta tipe kulit macam apa yang cocok dengan produknya, semua dituliskan dengan sejelas-jelasnya. Gak perlu browsing lagi mengenai infromasi produk ini, karena semuanya sudah tercantum dengan jelas. Kalau saya jadi orang awam dalam dunia skincare, saya amat sangat terbantu dengan infromasi di produk tersebut.

Tekstur dan Aroma

Tekstur

Milk cleanser viva ini memiliki tekstur hampir seperti body lotion. Tidak encer tapi juga tidak teralu kental. Ketika diaplikasikan ke wajah terasa wajah menjadi fresh. Dengan warna kuning bersih dan aroma wangi yang nggak menyengat, sejauh ini aku cukup nyaman menggunakannya.

Cara Pemakaian

Oleskan pada wajah dan leher sambal lakukan massage ringan, kemudian bersihkan dengan kapas/tissue. Lanjutkan pemebrsihan dengan Vica face tonic lemon. Melakukan dua Langkah pembersihan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan wajah bersih, terawat, dan cerah berseri.

Selain digunakan untuk membersihkan makeup aku menggunakan produk ini untuk triple cleansing. Tipe kulit wajahku berminyak dan juga  berjerawat sejauh ini milk cleanser viva yang nyaman aku pakai varian lemon karena sesuai dengan kondisi kulitku berjerawat.

Ingredients

aqua, mineral oil, stearic acid, cetyl alcohol, triethanolamine, beeswax, methylparaben, perfume, proylparaben, sodium methylparaben, citrus aurantifolia fruit extract, propylene glycol, BHT, CI 19140.

Face Tonic Lemon

Face Tonis Viva Lemon

Kemasan

Tak berbeda dari kemasan Milk Cleanser Viva, kemasan Viva Face Tonic Lemon ini juga sama. Pada tampak depan botol tentu saja ada logo resmi Viva berwarna merah di sertai dengan tulisan Face Tonic Lemon, mengandung ekstrak lemon dan netto 100 ml. dilengkapi label Halal yang selalu dicari perempuan Indonesia. Tulisan pada botol sangat jelas dan mudah dipahami.

Tekstur dan Aroma

 
Tekstur Face Tonic Lemon

Tekstur dari Viva Face Tonic Lemon ini tak berbeda dari toner pada umumnya yaitu berupa cairan seperti biasanya. Karena variannya lemon tentu saja warna cairan kuning dengan aroma lemon yang menyegarkan.

Ingredients

Aqua, Ethanol, Glycerin, Methylparaben, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Propylene Glycol, Perfume, CI 19140, Citric Acid.

Cara Pemakaian

Setelah menggunakan Milk Cleanser, aku memakai Face tonic ini dangan cara membersihkannya pakai kapas. Setealah itu, dibersihkan dengan facial wash. Kalau wajah kamu lagi berjerawat, tonernya bisa dijadikan kompres loh. Caranya tuangkan toner ke kapas kompres ke area wajah yang berjerawat. Aku saranin dilakukan waktu tidur jadi Ketika bangun tidur jerawatnya bisa agak kempes dan kering.

Harga

Dengan harga yang enggak sampai 10ribu sudah bisa menggunakan skincare loh. Tidak ada lagi alasan untuk tidak menggunakan skincare. Bahkan anak sekolah dan kuliah yang keuangannya masih pas-pasan sudah cukup untuk menggunakan produk seperti ini. Meskipun murah tapi berasal dari brand yang jelas. Jangan beli produk murah tapi dari brand yang tidak jelas yaa. Sayangi Kulit kalian 😊





You May Also Like

0 Comments