STIK KENTANG KEJU

 (POTATO CHEESE STICK)

Hai guys! Musim penghujan, tiap hari hujan bawaannya pengin ngemil terus. Siapa nih yang suka bingung mau nyiapin camilan apa selama Work From Home? Kalau kalian juga masih bingung sayapun begitu, solusiya langung ke dapur membuka isi lemari es biasanya saya buat makanan sesederhana mungkin memanfaatkan persediaan bahan-bahan yang ada di lemari es. Akhirnya saya masak kentang jadikan cemilan untuk mengisi kegabutan saya.

 

Kentang goreng merupakan cemilan yang disukai oleh hampir semua orang, salah satu makanan favorite saya sejak kecil.  Olahan kentang seperti perkedel, pasta atau lainnya nampaknya juga tak bisa ditolak begitu saja oleh penggemar kentang. Kentang termasuk salah satu bahan makanan yang sering diolah menjadi beragam menu makanan yang nikmat. Makanan seperti kentang goreng memang praktis untuk disiapkan dan sangat disukai. Apalagi kalau disajikan dengan saus sebagai cocolannya. Akan tetapi, kadang bakal ada masanya kita bosan dengan kentang goreng, termasuk saya sendiri.

Nah, ngomongin soal olahan kentang, kali ini saya punya resep olahan kentang yang kini lagi kekinian dan hits banget bisa buat cemilan selama work from home. Soal rasa jangan khawatir, rasanya sungguh enak banget dan bikin ketagihan. Salah satunya adalah Stik Kentang Keju. Camilan yang satu ini merupakan camilan nikmat perpaduan antara kentang dan keju yang menghasilkan rasa asin dan gurih di mulut. Stik kentang keju cocok banget untuk disantap selama dirumah bersama keluarga atau teman-teman. Tak perlu khawatir, proses pembuatan camilan ini sangatlah mudah dan bahan yang digunakan mudah untuk ditemukan.

Coba deh untuk olah kentang gorengnya dengan resep yang lagi kekinian ini. Dijamin, stik kentang keju ini bakal bikin ketagihan deh! Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Bahan-Bahan
•    500 gram kentang
•    100 gram tepung terigu
•    80 gram keju
•    1/2 sendok teh penyedap rasa
•    1/2 sendok teh lada bubuk
•    1 batang seledri dicincang halus
•    Garam secukupnya
•    Minyak goreng secukupnya
•    Saus sambal sebagai pelengkap


Cara Membuat

1.Kupas, Potong dan kukus kentang hingga matang, Langkah ini dilakukan supaya kentang dapat tercampur dengan mudah dengan bahan lainnya.
2.Haluskan kentang selagi kentang panas
3.Masukan semua bahan campuran terigu, keju, seledri, garam, lada bubuk, Aduk hingga semua tercampur rata dan menjadi adonan
4.Masukan adonan kedalam plastik, kemudian ratakan hingga memenuhi sudut plastik. ini berguna untuk memudahkan dalam mencetak adonan menjadi stik
5.Potong menjadi adonan hingga menyerupai stik
6.Panaskan minyak, lalu goreng adonan yang sudah dipotong dengan api kecil hingga berwarna kecokelatan, masukkan adonan stiknya satu per satu supaya tidak lengket.
7.Setelah itu angkat adonan dan sajikan. Kalian bisa menambahkan saos atau mayones untuk menambah kelezatan dari stik kentang keju.


 
 
Itu dia resep camilan stik kentang keju yang gampang dibuat dan murah. Tunggu apalagi, yuk langsung coba resepnya dan habiskan waktu santai kamu ditemani camilan nikmat dan gurih yang satu ini. Sekarang kamu bisa membuat cemilan stik kentang keju untuk keluarga tercinta atau teman-teman. Selamat mencoba!!


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama