Memulai bisnis dengan menjadi Dropshipper

Di zaman sekarang yang serba digital, memulai bisnis lebih mudah karena dapat dilakukan secara online. Apalagi dengan adanya sistem bisnis dropship bisa menjalankan bisnis tanpa modal.

Terutama bagi kamu yang masih pelajar atau mahasiswa ingin menambah uang jajan, bisnis dropship ini bisa kamu  jadikan pilihan. Karena dengan menjalankan bisnis ini yang tidak menganggu waktu kuliah  dan  jika kamu fokus dan semangat menjalankan bisnis ini suatu saat nanti bisa menghasilkan cuan yang sangat fantastis.

Dropshiper

Apakah itu bisnis dropship? Dan bagaimana cara menjadi dropship?

Dropship adalah pilihan model bisnis yang bisa dilakukan oleh semua orang. Dropshiping adalah bentuk menjual produk dimana penjual tidak perlu menyimpan dan menyuplai barang yang dijual, Ketika ada konsumen yan order di penjual. Penjual memproses orderan tersebut dengan alamat pengiriman barang ke supplier.

Perbedaan Dropship dengan Reseller

Dropship adalah pihak penjual tidak perlu menyimpan atau membeli produk barang dari supplier, tugasnya hanya menjualkannya. Kamu tinggal meneruskan proses transaksi pembelian dari  pembeli dan bisa langsung mengambil keuntungannya.

Reseller adalah sistem penjualan di mana supplier menjual produknya melalui orang, tetapi pihak reseller harus mempunyai atau membeli produk tersebut.

Keuntungan menjadi dropship

1.    Modal yang kecil

Bisnis dropship tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk menjalankan bisnis ini. Karena dengan kegiatan dropship, kamu tidak perlu beli produknya dulu. Kamu tinggal meneruskan proses transaksi pembelian dari  pembeli dan bisa langsung mengambil keuntungannya.

2.    Proses Operasional Sangat Mudah

Jika kamu memiliki alat elektronik leptop atau handphone yang mumpuni, bisnis ini bisa dikatakan mudah untuk dijalankan. Karena kamu tidak perlu berurusan dengan produk atau pembeli secara langung, hanya menggunakan media elektronik.

3.    Fleksibel

Dengan menjalankan bisnis dropship kamu bisa mengatur  sendiri, kapan kamu mau mulai membuka online store dan bisa mengatur pukul berapa aktivitas transaksi atau belanja dijalankan. Kamu sebagai dropship juga bisa melangsungkan bisnis di mana saja dan kapan saja.

4.    Pilihan produk jualan bervariasi

Kamu tidak usah pusing memikirkan pembelian produk terlebih dahulu. kamu bisa memilih apa saja produk yang ingin kamu tawarkan ke calon pembeli kamu. Banyak banget kategori produk tentunya kamu bisa pilih untuk dipromosikan.

5.    Hemat waktu, Tenaga dan Pikiran

Menjadi seorang bisnis dropship tidak terlalu capek seperti yang dialami para pebisnis yang melangsungkan penjualan secara fisik. Namun, ini kembali lagi sama kamu yang bisa mengatur sendiri kapan dan sampai batas mana kegiatan kamu melayani pelanggan.

6.    Tak perlu menyewa Gudang

Karena bisnis dropship tidak memerlukan stok, dan bisnis ini juga tidak perlu atau membayar sewa Gudang penyimpanan barang. Semua barang akan dikirim langsung oleh produsen atau pemasok.


Apakah kamu cukup tertarik dengan bisnis dropship? Jika sudah ada yang menjalankan bisnis dropship ini bisa berbagi pengalaman dan tulis di kolom commet ya. Thank you for Reading!




Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

Posting Komentar