Review Cerpen Setelah Tertua Pergi

Posting Komentar

Sinopsis

Cerpen ini Menceritakan tentang sebuah komunitas yang berada di rumah. Pada suatu hari di tempat tersebut membuat perkumpulan dalam komunitas di rumah. Tetapi, ada seorang laki-laki berwajah jenaka yang menolak permintaan para tetua. Penolakannya menjadi tanda jika semuanya sudah selesai.

Review Cerpen

Tokoh

Seorang laki-laki yang berwajah jenaka.

Tema

Tema Serita ini tentang berusaha menyelamatkan apa yang ada di kehidupan kini. Para tetua berupaya menjaga keberlangsungan kehidupan

Latar

Latar tempat digambarkan di sebuah ruangan

Amanat

1.    Mendahulukan tuhan

Cerita ini mengajarakan kepada pembaca untuk selalu mengingat kepada tuhan. Tanpa kita sadari sering kali menyepelekannya. Sehingga, kita perlu mendahulukan tuhan dibandingkan manusia.

2.    Orang sepuh tidak selalu benar

Setelah Para Tetua Pergi juga mengangkat tentang manusia yang sering kali terlalu patuh pada leluhur. Padahal kita perlu melihat apakah apa yang diminta leluhur sesuai dengan ajaran Tuhan atau malah menyimpang. Cerpen yang sederhana tetapi memiliki banyak pesan tentang keresahan yang sesuai dengan kondisi saat ini.



#TUGAS ODOP

Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

Posting Komentar