Mengatasi Bosan Selama di Rumah

by - September 19, 2021

Pandemi virus Covid-19 belum berakhir hingga sekarang. Sejak pertama kali covid diberlakukannya lockdown  di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sampai sekarang di Pulau Jawa-Bali menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini membuat masyarakat semakin bosan tinggal berlama-lama di dalam rumah. Salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan tersebut dengan melakukan kegiatan baru untuk menghilangkan stress. Tidak hanya untuk masalah Kesehatan fisik, virus ini juga membawa dampak yang buruk bagi kesehatan mental. Menjadi tantangan tersendiri bagi siapa saja untuk bertahan di situasi sulit seperti sekarang.

Untuk menghindari stress yang berkepanjangan selama work from home harus bisa menemukan kegiatan dan hobi baru supaya tidak bosan di rumah. Kamu jangan khawatir jika merasa stress saat tinggal lama di dalam rumah. Banyak sekali aktivitas yang bikin kamu produktif selama di rumah.

mengatasi bosan selama di rumah

5 Cara Mengurangi Stress di Masa Pandemi

Jika kamu masih mencari ide kegiatan yang harus dilakukan untuk mengisi waktu luang, yuk simak informasi dibawah ini agar bisa menemukan rekomendasi kegiatan menarik untuk menghiangkan stress saat berada di rumah.

1.    Buat Hobi Baru

Selama di rumah aja carilah aktivitas  baru untuk menemukan rutinitas baru yang bisa dijadikan hobi. Dengan habbit baru ini bisa dimulai dari membaca buku, memasak, menanam tananam, dan kegiatan yang kamu sukai. Menarik bukan?

2.    Melakuakan Perawatan Tubuh

Selama pandemi ini banyak sekali produk-produk lokal yang mengeluarkan series terbarunya mulai dari body care sampai rangkaian face care. Tubuh adalah asset yang harus di rawat mulai dari ujung rambut samapi ujung kaki. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu  selama dirumah untuk meraat diri agar selalu sehat selama pandemi. Tidak harus mahal untuk merawat tubuh, bisa melakukannya dengan memanfaatkan dari tanaman-tanaman di sekitar lingkungan kita seperti lidah buaya manfaatnya banyak banget, lakukanlah secara rutin supaya hasil maksimal.

3.    Bermain Game

Dengan bermain game ini mampu mengembalikkan mood menjadi lebih stabil dan baik. Pilihlah beberapa game yang menarik untuk dimainkan, baik itu game online ataupun game konvensional pada umumnya.

4.    Jangan Terlalu Sering Bermain Sosmed

Dalam menjalankan aktivitas setiap hari tidak lepas dengan adanya sosmed. Apalagi di masa pandemi ini semua orang bisa membuka akun sosmed sampai berjam-jam lamanya sampai lupa waktu. Jika terlalu larut bermain sosmed, dikhawatirkan nantinya kondisi Kesehatan mental kamu semakin buruk karena melihat berita kurang sehat dan juga menganggu kesahatan mata kamu akibat terkena sinar blue light. Bijaklah Ketika membuka akun sosmed supaya tidak terpengaruh hal-hal buruk lainnya.

5.    Menonton Film

Beberapa kegiatan yang sering banget dilakukan oleh kalangan anak mudah dengan menonton film Drama Korea maupun film Indonesia. Tentunya momen seperti ini akan sangat menyenangkan dan bisa menghilangkan rasa bosan. 

Dengan demikian, Beberapa hal yang kalian lakukan selama di rumah supaya tidak bosan, pastinya masih banyak kegiatan-kegiatan baru yang bisa kamu lakukan selama di rumah seperti membantu pekerjaan rumah, membaca, menulis, berolahraga dan sebagainya. Lakukanlah dengan produktif supaya waktu kalian bisa bermanfaat. Thank you for reading


You May Also Like

0 Comments