Manfaat Olahraga di sore hari

by - September 18, 2021

Holla gais! Apakah kalian memiliki hobby berolahraga? Atau hobby sering rabahan?. Tentunya keduanya bisa dialami oleh semua orang. Apalagi dimasa pandemi sekarang ini megharuskan untuk berolahraga ya, meskipun olahraga sebentar aja 15-20 menit perhari udah bagus banget, dari pada tidak olahraga sama sekali. Dengan melakukan olahraga manfaatnya banyak banget bagi tubuh kita loh!

Olahraga di sore hari

Berikut Manfaat berolahraga di soe hari yang harus kalian ketahui :

1.    Menjaga Kesehatan tubuh

Dengan melakukan aktivitas olahraga secara rutin, tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan melatih otot-otot tubuh untuk lebih kuat.

2.    Menjaga kebugaran tubuh

Melakukan olahraga jogging, berenang, bulu tangkis, dan sebagainya membuat tubuh kita menjadi lebih bugar. Meskipun saat kita melakukan pertama kali berolahraga yang kita rasakan kadang rasa Lelah. Namun, jika rutin melaukannya maka kita akan mendapatkan manfaat yang baik bagi tubuh kita.

3.    Memperkuat otot

Saat melakukan olahraga seperti jogging otot kaki akan paling banyak bergerak, tangan dan bagian lainnya akan mengikuti Gerakan dari kaki. Aktivitas tersebut bisa bermanfaat untuk memperkuat otot.

4.    Menjaga Kesehatan jantung

Berolahraga di sore hari bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung karena selama berolahraga jantung akan terlatih secara aktif.

5.    Mempelancar peredaran darah

Peredaran darah yang lancar bisa di dapatkan dengan melakuakan olahraga di sore hari. Peredaran yang lancar membuat tubuh sehat dan organ-organ di dalamnya dapat bekerja dengan baik.

6.    Menjernihkan pikiran

Berolahraga di sore hari dapat menjernihkan pikiran, otak kita jadi lebih fresh dari pengalaman yang aku lakukan, setelah seharian berkutat dengan pekerjaan di sore harinya berolahraga pikiran kita jadi lebih rieks, pikiran akan lebih jernih dan melupakan berbagai permasalahan.

7.    Meredakan stress

Di sore hari adalah waktu selesai melakukan aktivitas belajar atau bekerja. Jadi, kita bisa mengalihkan kegiatan dengan hal yang di sukai salah satunya dengan berolahraga. Kita akan merasa senang saat melakukannya dan tidak memikirkan persoalan berat yang dihadapi .

8.    Mengatasi kegemukan

Melakukan olahraga akan mampu membakar lemak dalam tubuh sehingga dapat mengatasi kegemukan. Kegemukan bisa diatasi dengan baik jika melakukan olahraga secara rutin dan menjaga pola makan.

Okey, dari daftar list diatas beberapa manfaat melakukan olahraga. Bisa dicoba ya untuk berolahraga setiap harinya supaya badan sehat terus tidak mudah sakit. Stay safe and healthy gais.


You May Also Like

0 Comments