Personal Branding Webinar and Certification Pamer.bio x Personalbranding.id

Holla bestie! Apakah kamu ingin membangun personal branding untuk diri kamu sendiri? sebagai generasi Z sudah saatnya kita menemukan personal branding pada diri kita. Dengan mengetahui personal branding kita dapat membangun dan memperluas jaringan profesional yang dimiliki. Karena dengan hal ini, personal branding kita akan semakin dikenal luas. Akan tetapi, ada Sebagian orang yang belum menemukan personal brandingnya. Jangan khawatir kalian bisa mengikuti artikel ini sampai selesai.

Pada Kesempatan kali ini aku telah mengikuti webinar secara online yang diselenggarakan oleh pamerbio kolaborasi dengan personalbranding.id. Narasumber disampaikan oleh Coach Muqiet. Beliau berprofesi sebagai Enterpreneur, Coach,  Digital Compliance and Data Protection Expert. Nama webinar kali ini tentang Personal Branding Webinar and Certification Pamer.bio x Personalbranding.id.

Webinar kali ini  menjelaskan terkait ilmu dasar tentang personal branding. Mengetahui apa itu personal branding? Bagaimana cara melakukan personal branding?.

Brand Yourself as a superstar

Kita akan belajar menjadi superstar untuk menjadi luar biasa.

personal branding

Personal Branding

Personal branding adalah  salah satu hal yang digunakan untuk mengenalkan keunikan serta kemampuan individu, yang bisa jadi lebih unggul dibanding lainnya. Sebagai salah satu cara untuk meraih mimpi. Siapa pun membutuhkan personal branding, baik ia seorang pengusaha, graphic designer, penulis, pelukis, peneliti, programmer, developer, atau bahkan mahasiswa sekalipun.

Pentingnya Personal Branding

Kamu perlu mengetahui pentingnya personal branding, berikut alasan pentingnya personal branding :

1.Meningkatkan kepercayaan Orang Lain

Dengan memiliki personal branding orang lain dapat mengenal kita. Walaupun mereka belum mengetahui secara langsung, tetapi bisa mengenalnya  melalui internet atau sosial media

2.Lebih Percaya Diri

Jika kamu memiliki personal branding yang bagus, kamu akan lebih bersemangat dalam menjalakannya dan kamu merasa percaya diri dengan kemampuan yang sudah kamu miliki.

3.Memperluas Relasi

Memperluas networking di masa sekarang yang serba teknologi sudah semakin maju akan lebih mudah jika kamu memiliki personal branding. Bisa memperbanyak teman melalui sosial media. Memulai membuat beberapa konten yang positif untuk lebih dikenal oleh orang-orang.

Manfaat Personal Branding

Di era digital ini personal branding semakin penting. Di Perusahaan  HRD, klien, investor, atau calon partner akan mengetikkan nama kamu di Google dan mengecek apakah jejak digital Anda sesuai atau tidak dengan yang mereka butuhkan.

Cara Meningkatkan Personal Branding

personalbranding

1.Membuat Portofolio

Membuat portofolio sesuai bidang yang kamu sukai  bisa menjadi content creator, penulis, penyanyi, dll. Setalah punya portofolio yang mendukung dan paham citra seperti apa yang ingin kamu tampilkan, saatnya membagikan karya kamu Ingat, dalam personal branding tidak ada kata malu.

2.Memanfaatkan Sosial Media

Ada banyak media sosial yang bisa kamu gunakan untuk keperluan strategi personal branding. Dari Instagram, YouTube, Twitter, Facebook, sampai LinkedIn. Dari sanalah kamu bisa memulai membangun personal branding.

3.Membuat website pribadi

Seperti blog yang saya buat ini meskipun masih terbilang  newbie saya berusaha untuk membangun personal branding yang baik. Dengan memulai membuat tulisan yang bagus dan lebih bermanfaat lagi. Website pribadi punya banyak kelebihan tersendiri salah satunya bisa bebas mengatur konten di dalamnya sesuai keinginan kita, dan bisa menjadi sebuah investasi untuk kedepannya.

A personal brand is what people think about you after meeting you in person or searching for your name on the internet. Personal branding is what you do to make it profitable
~ Coach Muqiet

3 Common Mistakes When Building A Personal Brand

No Story

A good Story always engages people’s attention, it gives you strong exposure and makes your personal brand unforgettable

No Value

Unique and solid value propositions will give you goals to achieve and make your personal brand irresistible to follow

No Identity

A strong and reliable online identity will give you solid integrity and make your personal brand accessible anytime anywhere.

PamerBio

PamerBio hadir sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin membangun personal branding, Tersedia berbagai domain eksklusif yang menarik dan layanan pelanggan berkualitas menjadikan komitmen PamerBio terhadap para penggunanya, dimana mereka akan disapa ramah oleh BioBot, asisten virtual berbasis Artificial Intelegence milik PamerBio yang selalu siap membantu semua kebutuhan pengguannya selama 24 jam. Dalam teknologi AI bisa membantu pengguna Ketika menonton video tutorial, meminta bantuan langsung kepada tim, hingga proses pelaporan pelanggan.

PamerBio memudahkan penggunanya dengan hanya mencantumkan sebuah link pendek pada profil media sosial. Sehingga, banyak informasi penting dan konten dari berbagai platform lain akan lebih mudah diakses oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun.

Sejak diperkenalkan sebagai layanan terbatas pada awal tahun 2020. PamerBio memiliki pengguna mulai dari mahasiswa, pedagang online, pembuat konten, pemilik bisnis, hingga korporasi, semua sangat mendukung dan support kehadiran PamerBio yang membantu mereka untuk beradaptasi di media sosial.

Selain menawarkan pemanfaatan teknologi, PamerBio juga berkomitmen untuk membangun komunitas yang bebas dari kejahatan seperti penipuan. Paket langganan berbayar hingga proses verifikasi bertahap diharapkan dapat membangun kepercayaan secara online, dan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna PamerBio. Dalam waktu 5 menit, siapapun bisa melalukan pameran virtual hingga personal branding tanpa harus mengeluarkan modal besar, silahkan kunjungi domain PamerBio

Okey itulah penjelasan terkait Personal Branding, sudah siapkah kamu membangun personal branding? Sebab apa pun pekerjaan kamu, personal branding sangat penting. Selamat mencoba dan membangun personal branding ! Thank you for Reading!























Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar