Pentingnya Tes Minat Bakat Temukan Jurusan Kuliah Yang Tepat

Hallo Bestie! Tahukah kamu berdasarkan riset, sebanyak 87% mahasiswa di Indonesia merasa dirinya salah jurusan? Untuk mengantisipasi supaya kamu tidak salah jurusan perlu melakukan Tes Minat Bakat. Tes Minat Bakat ini salah satu solusi yang sangat mudah bagi kamu yang ingin mau masuk kuliah tentang jurusan apa yang akan dipilih ketika masuk kuliah nantinya.

tes minat bakat kuliah

Dari pengalaman teman-teman saya yang sedang menempuh Semester 6 perkuliahan di Politeknik Negeri Semarang, Jurusan Akuntansi, Program Studi D4-Komputerisasi Akuntansi hampir sebagian teman saya merasa salah jurusan. Karena hal ini, mereka banyak yang memilih jurusan asal  ikut-ikutan teman pergaulannya, memilih jurusan berdasarkan trend yang saat itu, ada sebagain memilih jurusan berdasarkan keinginan orang tua, dan  ada juga  yang berfikiran bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) meskipun tidak sesuai keinginannya. Kuliah di Perguruan Tinggi Swasta juga sangat bagus bisa dijadikan opsi kamu asal sesuai jurusan dan keinginan kamu.

Salah satu cara yang paling akurat untuk mengetahui bakat dan minantya adalah melalui Tes Bakat dan Minat. Ketika kamu udah mengetahui minat dan bakatmu dapat menjadi modal dasar untuk menentukan pilihan jurusan kuliah yang tepat.

Beberapa Manfaat Tes Minat Bakat yang harus kamu ketahui

1.    Menemukan Jurusan yang tepat

Hasil dari Tes Minat Bakat Jurusan Kuliah akan menjelasakan keinginan kamu untuk mengambil jurusan kuliah yang tepat terutama untuk adik-adik kelas XII. Dengan siswa mengetahui minatnya akan lebih yakin menentukan jurusannya. Dan Ketika menjalanakan kuliah akan membuat kamu nyaman dan Bahagia menjalankannya. Jangan asal ikut-ikutan teman, soalnya kuliah waktunya lumayan lama selama 3 tahun atau 4 tahun sesuai yang kamu ambil baik D3 atau S1 setara dengan D4.

2.    Lebih Percaya diri

Ketika sudah mengetahui bidang dan bakat kamu  dan fokus di bidang tersebut kamu akan berhasil mengembangkannya. Sehingga,  kamu akan lebih percaya diri dalam berkarier.

3.    Lebih mudah mengembangkan Skills

Saat hasil tes minat dan bakat sudah keluar, kamu bisa memulai untuk fokus sesuai bidang yang akan menjadi potensi kamu. tetaplah belajar dan berlatih dan ikuti beragam pelatihan. Di era sekarang  banyak banget pelatihan-pelatihan yang ada seperti Digital Marketing, Content Creator, Programming, Desain Grafis, dan Skills yang lain untuk meningkatkan softskill dan kompetensi sebagai bekal kamu dalam berkarier.

Ikuti tesnya dengan menjawab beberapa soal sederhana tentang diri kamu. Ketahui kelebihan dan kekurangan kamu serta jurusan hingga karier yang cocok dengan kepribadianmu. Kamu bisa ikuti tesnya dengan mengeklik website ini Tes Minat Bakat Universitas123.

Semoga Bermanfaat, Thank you for Reading!


Alfiyatun Rochmah
Hello, I'm Alfiya, majoring in accounting in the Computerized Accounting study program at Semarang State Polytechnic. This blog is about my experiences in school, relationships, travel and personal blogs. Most of the content on this blog will be written in Indonesian. Be Enjoy Guys!

Related Posts

Posting Komentar